Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

NASA meluncurkan rencana teleskop generasi berikutnya untuk mencari tanda-tanda kehidupan di luar angkasa: laporan

Dilaporkan bahwa NASA telah menjelaskan rencana baru untuk membangun Di belakang Teleskop Luar Angkasa James WebbDan

The Habitable Worlds Observatory diumumkan pada hari Senin pada pertemuan terbaru American Astronomical Society, dan tujuannya adalah untuk mencari tanda-tanda kehidupan di planet ekstrasurya yang dapat dihuni.

Space.com mengatakan hari Jumat bahwa observatorium akan membutuhkan pencitra yang kuat, alat yang memungkinkan para ilmuwan mempelajari benda-benda redup.

Mark Clampin, direktur Divisi Astrofisika NASA, dilaporkan mengatakan badan tersebut akan mendekati proyek tersebut seolah-olah menghadapi jendela peluncuran yang ketat, berdasarkan teknologi sebelumnya yang digunakan di Nancy Grace Teleskop Luar Angkasa Rumania Begitu juga Webb.

WEBB NASA mengungkapkan pembentukan bintang di ‘pita debu’ Kloster

Dalam gambar 13 April 2017 yang disediakan oleh NASA, teknisi mengangkat cermin Teleskop Luar Angkasa James Webb menggunakan derek di Goddard Space Flight Center di Greenbelt, Maryland.
(Laura Betz/NASA melalui AP, Berkas)

Observatorium Dunia yang Dapat Dihuni Itu akan dikirim ke titik — dikenal sebagai L2, atau titik Lagrangian kedua — sekitar satu juta mil dari Bumi dan berlawanan dengan Matahari.

“Kami juga akan merencanakan misi ini dari hari pertama agar dapat diservis,” kata Clampin, mencatat bahwa dalam 10 hingga 15 tahun perusahaan dapat melakukan “layanan robot langsung” di sana.

Seorang astronot di Space Shuttle Atlantis mengabadikan gambar ini dengan Hubble Space Telescope pada 19 Mei 2009.

Seorang astronot di Space Shuttle Atlantis mengabadikan gambar ini dengan Hubble Space Telescope pada 19 Mei 2009.
(NASA)

Teleskop James Webb NASA menemukan planet ekstrasurya pertama berukuran kira-kira sama dengan Bumi

“Ini memberi kami fleksibilitas, karena itu berarti kami tidak harus mencapai semua tujuan sains pertama kali,” katanya kepada hadirin. Mampu melayani observatorium dapat memperpanjang umur misinya.

READ  Astronot Rusia dengan warna Ukraina tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional, memicu spekulasi

Agensi dilaporkan akan beralih ke sektor komersial kendaraan peluncuran.

Administrator NASA Bill Nelson berbicara selama kunjungan ke Pusat Penerbangan Antariksa Goddard Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) pada 5 November 2021, di Greenbelt, Maryland.

Administrator NASA Bill Nelson berbicara selama kunjungan ke Pusat Penerbangan Antariksa Goddard Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) pada 5 November 2021, di Greenbelt, Maryland.
(Oliver Dollery/AFP melalui Getty Images)

Perlu dicatat bahwa melalui observatorium ini, NASA menindaklanjuti survei dekade terakhir yang dilakukan oleh Akademi Nasional AS, yang menyerukan NASA menghidupkan kembali program Great Observatories.

Klik di sini untuk aplikasi FOX NEWS

Menurut Science, laporan tersebut menyatakan bahwa A Teleskop enam meter Ini bisa sensitif terhadap panjang gelombang ultraviolet, optik dan inframerah dekat sejak awal tegangan ini.