April 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

NASA meluncurkan pakaian bulan Artemis minggu depan

NASA meluncurkan pakaian bulan Artemis minggu depan

Gambar konsep moonwalk Artemis 3. Mungkinkah seperti ini tampilan setelan bulan yang baru? Kita akan mengetahuinya minggu depan.
gambar: NASA

Sudah lebih dari 50 tahun sejak astronot pertama kali meninggalkan jejak kaki berdebu mereka di permukaan bulan, namun manusia akhirnya kembali ke bulan sebagai bagian dari Program Artemis NASA. Banyak yang telah berubah sejak zaman Apollo, yang kemungkinan besar akan tercermin dalam setelan baru yang dikenakan oleh mereka yang melakukan perjalanan ke Bulan kali ini.

Untuk mempersiapkan moonwalk berikutnya, NASA telah mengembangkan a Baju ruang angkasa generasi berikutnya untuk misi Artemis di masa depan. Badan antariksa akan meluncurkan prototipe pakaian antariksa bulan, yang dikenal sebagai Expeditionary Extravehicular Mobility Units (xEMU), selama acara yang disiarkan televisi pada hari Rabu, 15 Maret pukul 10:30 ET (kami akan membuat halaman tontonan pada waktunya).

Jas itu sudah lama datang. Pada Juni 2022, NASA bermitra dengan Axiom Space Untuk mengembangkan pakaian luar angkasa baru untuk Artemis, serta untuk astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Pakaian yang akan dikenakan di Stasiun Luar Angkasa Internasional akan berfungsi sebagai ujian untuk misi Artemis 3 yang akan datang, yang akan mendaratkan manusia di bulan paling lambat tahun 2025.

Prototipe pakaian antariksa NASA saat ini berusia lebih dari 40 tahun. lihatlah Baru-baru ini menyebabkan masalah serius bagi astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Pada Mei 2022, NASA Tekan jeda di ruang angkasa di luar stasiun ruang angkasa Karena serangkaian kecelakaan yang berpotensi mengancam jiwa dari air yang bocor ke helm para astronot.

Untuk membuat pakaian antariksa pertama yang berjalan di bulan sejak Apollo, NASA memilih untuk mengandalkan mitra swasta. Badan antariksa itu menulis dalam a penyataan.

Didirikan pada tahun 2016, Axiom Space adalah startup luar angkasa swasta yang menyewakan proyeknya sendiri Misi khusus ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Tetapi tekanan ada pada perusahaan untuk mengirimkan pakaian luar angkasa ini dan tidak ada banyak waktu untuk merancang dan membuat prototipe pakaian luar angkasa. diuji, Dan perjalanan ke bulan selanjutnya telah selesai.

Pada tahun 2021, Kantor Inspektur Jenderal (OIG) NASA merilis a laporan Disebutkan bahwa pendaratan pertama Artemis di bulan kemungkinan tidak akan terjadi sesuai jadwal karena keterlambatan pengiriman pakaian antariksa baru. Laporan tersebut menemukan bahwa NASA menghadapi “tantangan signifikan” dalam mencapai tujuannya Produksi sepasang xEMU siap misi pada November 2024. Pada saat itu, gugatan itu terlambat 20 bulan karena kekurangan dana, tantangan teknis, dan gangguan akibat pandemi covid-19. NASA telah menghabiskan $420 juta untuk mengembangkan pakaian antariksa dan masih jauh dari mendapatkan produk jadi, menurut OIG.

Artemis 3 akan mendarat di bulan untuk pertama kalinya Kendaraan Starship Raksasa dari SpaceX, yang dikontrak NASA untuk mendaratkan astronotnya di bulan. SpaceX masih menunggu untuk menerima izin peluncuran untuk penerbangan uji orbit pertama Starship, yang baru-baru ini dikatakan oleh pejabat perusahaan dapat terjadi bulan ini. Tapi kami tidak menahan nafas.

Artikel terkait: Pakaian antariksa bulan NASA berikutnya akan sangat mengesankan

Pakaian bulan generasi berikutnya akan dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih, sementara itu berasal dari desain pakaian bulan sebelumnya.. di dalam intRingkasan Dengan Gizmodo pada Oktober 2020, Manajer Kantor EVA NASA Chris Hansis menjelaskan bahwa setelan baru ini dirancang untuk menjadi “lebih aman dan memiliki mode kegagalan bencana yang lebih sedikit daripada pendahulunya”, dengan “avionik yang lebih canggih”. [electronics] setelan Apollo.” Karena para astronot Artemis akan mendarat di kutub selatan bulan, yang memiliki area teduh yang lebih sejuk, telah Dirancang untuk menahan berbagai suhu.

Kami senang melihat seperti apa setelan moonwalk baru saat mereka bersiap untuk menjadi bagian dari sejarah dan versi tinggi dari masa lalu.

lagi: Pakaian luar angkasa yang rapi.

READ  Bumi, kambing asli, pecahkan rekor kecepatan panjang