April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

‘Naatu Naatu’ Dari ‘RRR’ Memenangkan Oscar Tollywood Pertama

‘Naatu Naatu’ Dari ‘RRR’ Memenangkan Oscar Tollywood Pertama

“Naatu Naatu” menjadi lagu pertama dari film Tollywood yang memenangkan Lagu Asli Terbaik di Academy Awards, melewati superstar seperti Lady Gaga dan Rihanna dalam versi Hindi Kisah Cinderella.

Kemenangan diraih oleh komposer veteran MM Keeravani, yang ikut menulis semua lagu untuk film tersebut serta musiknya, dan penulis lirik Chandrabose. Kemenangan mereka mengikuti penampilan lagu dan tarian yang sangat energik dari “Naatu Naatu” yang secara aklamasi menjadi salah satu acara utama siaran tahun ini.

Keeravani menyenangkan penonton dengan menyampaikan banyak pidato penerimaan dengan lagu klasik Carpenters.

“Saya tumbuh dengan mendengarkan The Carpenters dan sekarang saya di sini dengan Oscar,” dia memulai, lalu mulai menyanyikan lagu pop tahun 1970-an “Top of the World”: “Hanya ada satu keinginan dalam pikiran saya…. Saya harus RRR itu, kebanggaan setiap orang India, akan menang, dan akan menempatkan saya di puncak dunia.

Sudah menjadi favorit kuat untuk menang, “Naatu Naatu” dipandang sebagai pelopor bahkan sebelum dianugerahi Golden Globe sebagai Lagu Terbaik Januari.

Seperti yang dikatakan presenter Deepika Padukone sebelumnya saat memperkenalkan penampilan langsung “Natu Nattu”, lagu tersebut berfungsi ganda sebagai “lagu produksi India pertama yang dinominasikan untuk Oscar” dan “total banger”.

Tahun ini menjadi meme musik film terbesar dalam setahun terakhir karena pengguna media sosial membuat koreografi “hook” versi mereka sendiri yang terlihat dalam gambar diam yang dirilis sebelum film tersebut dirilis di AS.

Keeravani dan Chandrabose sebenarnya bukan orang India pertama yang memenangkan kategori Lagu Terbaik. Di Academy Awards 2019, “Jai Ho” dari “Slumdog Millionaire” menang, dengan komposer AR Rahman menang dua kali karena ia juga menerima Skor Terbaik. Tapi “Slumdog” adalah produksi Inggris, meskipun berstatus India. Rahman termasuk di antara mereka yang merayakan status bersejarah ‘Naatu Naatu’ dan mengucapkan selamat kepada Keeravani yang telah lama dihormati karena memungkinkan terobosan populernya dalam sinema Hindi di bagian lain dunia sebagai ‘pergeseran paradigma’.

READ  Drea de Matto menyelamatkan rumah dari penyitaan dengan uang OnlyFans

Dalam sebuah wawancara dengan beragamKeeravaani mengatakan bahwa tempo lagu tersebut sangat berkaitan dengan popularitas. “Temponya 6/8 – tidak banyak terdengar dari Barat, tapi sering terdengar dari India dan terkadang dari Afrika dan negara-negara seperti itu,” kata sang komposer. “Tepatnya, itu bahkan jenis perkusi India Selatan, bukan India Utara. Dan di ‘Naatu Naatu’, perkusi ini telah mengambil dimensi lain dan tingkat BPM (ketukan per menit) lain yang jarang terdengar di Barat. Inilah yang pertama kali menarik perhatian penonton Barat.

Namun sang komposer juga merujuk pada penyanyinya, yang menciptakan kembali penampilan vokal mereka di Oscar: “Saya memilih Rahul Sib.keigunj dan Kaala Bhairava melakukan keadilan untuk lagu ini dan memberikan yang terbaik. Itu sebabnya lagunya seperti sekarang.”

Seperti yang dikatakan Keravani: “Lagu ‘Naatu Naatu’ harus membuat Anda melupakan segalanya – dan tidak hanya penonton yang menonton film, tetapi juga karakter cerita, harus melupakan semua yang terjadi di sekitar mereka dan membayar uang mereka”. , terdiri dari banyak stamina, dan Anda tidak bisa menyebutnya lagu – itu Dia adalah Urutan Aksi.