Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Monitor gaming Samsung OLED kini tersedia dalam lebih banyak bentuk dan ukuran serta frekuensi hingga 360 Hz

Monitor gaming Samsung OLED kini tersedia dalam lebih banyak bentuk dan ukuran serta frekuensi hingga 360 Hz

Samsung mengumumkan sebuah Tiga layar game baru Menjelang CES 2024. Ada Odyssey OLED G9 (G95SD) melengkung ultra lebar 49 inci, Odyssey OLED G8 (G80SD) datar 32 inci, dan Odyssey OLED G6 (G60SD) datar 27 inci. Dua layar terakhir adalah layar datar pertama yang dibawa Samsung ke jajaran Odyssey.

Karena saya orang sederhana dengan kebutuhan sederhana, Odyssey OLED G6 adalah model yang paling menarik bagi saya di atas kertas. Hal ini disebabkan oleh kecepatan refresh 360Hz yang sangat tinggi, ditambah dengan resolusi 1440p dan rasio aspek 16:9. Samsung Display telah mengumumkan dimulainya produksi massal perangkat ini Panel OLED ultra-cepat bulan laludan orang lain seperti dia Lembah Dan MSI Mereka juga tampaknya memanfaatkannya di layar mendatang.

Odyssey OLED G6 memiliki kecepatan refresh 360Hz.
Gambar: Samsung

Apakah saya benar-benar berpikir saya akan dapat merasakan perbedaan kecepatan refresh antara 240Hz dan 360Hz pada layar OLED? tentu tidak. Namun jumlah yang lebih besar menghangatkan hati saya.

Berikutnya adalah Odyssey OLED G8, layar 4K datar 32 inci dengan rasio aspek 16:9 dan kecepatan refresh 240Hz. Lalu ada Odyssey OLED G9, layar melengkung 49 inci yang menyegarkan pada 240Hz, memiliki rasio aspek 32:9 dan memiliki resolusi 5120 x 1440. Tidak ada opsi 32p 1440 inci, seperti yang ditawarkan Samsung sebelumnya dengan layarnya. Pengembaraan G7.

Layar Odyssey OLED G9 adalah layar besar.
Gambar: Samsung

Kedua layar kelas atas dilengkapi dengan sejumlah fitur pintar Samsung termasuk dock Smart TV internal untuk mengakses layanan streaming video, hub gaming dengan akses ke layanan cloud gaming, dan hub SmartThings untuk kontrol IoT yang kompatibel. Perangkat. Ada juga Multi-Kontrol, sebuah fitur yang menurut Samsung akan memungkinkan tampilan untuk mentransfer teks dan gambar antara laptop, tablet, dan ponsel Samsung yang kompatibel.

READ  Beli Apple iPhone 14, dapatkan kartu hadiah Walmart senilai $300 dengan kesepakatan Cyber ​​​​Monday ini

Ketiga layar tersebut bersertifikasi VESA DisplayHDR True Black 400 untuk kecerahan puncak minimal 400 nits, dan mendukung AMD FreeSync Premium Pro. Masing-masing dilengkapi dengan dua port HDMI 2.1, satu port DisplayPort 1.4, dan memiliki hub USB internal. Harga atau tanggal rilis pastinya belum dikonfirmasi, namun diperkirakan akan tersedia untuk dibeli akhir tahun ini berdasarkan jadwal rilis monitor Samsung sebelumnya.