Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mobil Tesla dilarang selama dua bulan di Beidaihe, tempat pertemuan kepemimpinan Cina

Mobil Tesla dilarang selama dua bulan di Beidaihe, tempat pertemuan kepemimpinan Cina

SHANGHAI, 20 Juni (Reuters) – TESLA (TSLA.O) Seorang pejabat polisi lalu lintas setempat mengatakan kepada Reuters pada hari Senin bahwa mobil akan dilarang memasuki wilayah pesisir China Beidaihe, tempat pertemuan rahasia tahunan kepemimpinan Partai Musim Panas, setidaknya selama dua bulan mulai 1 Juli.

Keputusan oleh otoritas Beidaihe datang hanya beberapa minggu setelah mobil Tesla dilarang mengemudi di beberapa jalan di pusat kota Chengdu pada awal Juni, yang bertepatan dengan kunjungan Presiden China Xi Jinping ke kota tersebut.

Pejabat dari polisi lalu lintas Beidach, yang menolak disebutkan namanya, tidak memberikan alasan untuk langkah tersebut tetapi mengatakan itu terkait dengan “urusan nasional”. Pejabat itu mengatakan pengumuman akan segera dilakukan.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Beidaihe, sebuah resor pantai di timur Beijing, secara tradisional menjadi tuan rumah pertemuan musim panas para pemimpin tinggi China di mana mereka membahas gerakan rakyat dan ide-ide politik di balik pintu tertutup. Biasanya China tidak secara resmi mengumumkan tanggal pertemuan.

Pembatasan Chengdu pada mobil Tesla, yang belum diumumkan secara resmi, terungkap awal bulan ini setelah video diposting di media sosial mobil Tesla dialihkan dari daerah tertentu oleh polisi.

Gambar logo Tesla terlihat di showroom Tesla di Shanghai, China, 7 Januari 2019. REUTERS/Ali Song

Tahun lalu, militer China melarang mobil Tesla memasuki kompleksnya, dengan alasan kekhawatiran keamanan tentang kamera yang dipasang di kendaraan, Reuters melaporkan pada saat itu, mengutip sumber yang mengetahui panduan tersebut.

Musk mengatakan pada saat itu bahwa mobil Tesla belum dimata-matai di China atau di tempat lain, dan bahwa perusahaan akan ditutup jika itu terjadi. Beberapa bulan kemudian, Tesla mengatakan bahwa semua data yang dihasilkan oleh mobil yang dijualnya di China akan disimpan di negara tersebut.

READ  LIC, IPO terbesar di India, akan menguji selera investor asing

Pembuat mobil semakin melengkapi kendaraan dengan kamera dan sensor yang mengambil gambar dari lingkungan kendaraan. Mengontrol bagaimana dan di mana gambar-gambar ini digunakan dan disimpan merupakan tantangan yang muncul dengan cepat bagi industri dan regulator di seluruh dunia.

Mobil Tesla memiliki beberapa kamera eksternal untuk membantu pengemudi parkir, berpindah jalur, dan fitur lainnya.

China adalah salah satu pasar terbesar Tesla serta lokasi produksi, membuat mobil Model 3 dan Model Y untuk penjualan domestik dan ekspor dari pabriknya di pusat ekonomi negara di Shanghai.

Pabrik Tesla di Shanghai memproduksi sekitar setengah dari 936.000 mobil yang dikirimkan oleh pembuat mobil AS secara global tahun lalu. Namun, tahun ini pabrik tersebut terhambat oleh penutupan Shanghai yang disebabkan oleh COVID, yang memaksa pabrik tersebut tutup selama 22 hari. Baca lebih banyak

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Zhang Yan, Brenda Goh dan Kevin Huang; Pelaporan tambahan oleh Martin Pollard. Diedit oleh Himani Sarkar dan Muralikumar Anantharaman

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.