Desember 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Minyak naik karena kekuatan dolar mereda, tetapi Fed menekan

Minyak naik karena kekuatan dolar mereda, tetapi Fed menekan

Derek pompa minyak di ladang minyak dan gas serpih Vaca Muerta di provinsi Patagonian, Neuquén, Argentina, 21 Januari 2019. REUTERS/Agustin Markarian/File Photo

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

  • Federal Reserve AS akan mengadakan pertemuan kebijakan pada 26-27 Juli
  • Libya berencana untuk meningkatkan produksi minyak menjadi 1,2 juta barel per hari dalam waktu dua minggu – NOC
  • UE menyesuaikan sanksi untuk membuka kesepakatan minyak Rusia dengan negara ketiga
  • Rusia tidak akan memasok minyak ke negara-negara yang memberlakukan pagu harga – Bank Sentral

LONDON (Reuters) – Harga minyak naik pada hari Senin, didukung oleh dolar AS yang lemah dan kekuatan pasar saham, dalam sesi yang berayun antara kekhawatiran pasokan dan ekspektasi bahwa kenaikan suku bunga AS akan mengurangi permintaan bahan bakar.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman September naik 68 sen, atau 0,66 persen, menjadi $103,88 per barel pada 1402 GMT, sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS naik 85 sen, atau 0,9 persen, menjadi $95,55 per barel.

“Sedikit melemahnya dolar AS dan membaiknya pasar saham mendukung minyak,” kata Giovanni Stonovo, analis minyak di UBS, Senin. (.stoxx)

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Minyak berjangka telah bergejolak dalam beberapa pekan terakhir karena para pedagang telah mencoba untuk menyesuaikan prospek kenaikan suku bunga, yang dapat membatasi kegiatan ekonomi dan dengan demikian mengurangi pertumbuhan permintaan bahan bakar, terhadap kekurangan pasokan dari gangguan dalam perdagangan minyak mentah Rusia karena sanksi Barat di tengah krisis. krisis. Konflik di Ukraina.

READ  Mobil listrik baru di China lebih mahal untuk diasuransikan daripada mobil bertenaga bahan bakar

“Kekhawatiran resesi yang meningkat secara global menunjukkan bahwa kenaikan kemungkinan akan terbatas dalam jangka pendek, terlepas dari geopolitik,” kata Jeffrey Haley, analis pasar senior di OANDA.

Pejabat Federal Reserve mengindikasikan bahwa bank sentral kemungkinan akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin pada pertemuannya pada 26-27 Juli.

China, ekonomi terbesar kedua di dunia, tidak mengalami kontraksi pada kuartal kedua, tumbuh hanya 0,4% tahun-ke-tahun. Baca lebih banyak

Namun premi yang tajam untuk bulan depan dibandingkan dengan bulan kedua terus menunjukkan ketatnya pasokan jangka pendek. Spread menetap di $4,82 per barel pada hari Jumat, level tertinggi yang pernah ada ketika tidak termasuk reli terkait kedaluwarsa dalam dua bulan sebelumnya.

Perusahaan Minyak Nasional Libya mengatakan pihaknya bertujuan untuk memulihkan produksi menjadi 1,2 juta barel per hari dalam waktu dua minggu, dari sekitar 860.000 barel per hari.

Namun para analis memperkirakan produksi Libya akan tetap bergejolak karena ketegangan tetap tinggi setelah bentrokan antara faksi-faksi politik yang bersaing pada akhir pekan. Baca lebih banyak

Warren Patterson, Presiden Komoditas, mengatakan kekurangan yang berkelanjutan mengikuti “ekspektasi bahwa pasokan minyak Rusia akan menurun dalam beberapa bulan mendatang, karena rencana yang diperkirakan secara luas untuk membatasi harga minyak Rusia mungkin memiliki efek yang lebih buruk pada harga minyak daripada yang diharapkan”. Strategi di ING.

Uni Eropa mengatakan pekan lalu bahwa mereka akan mengizinkan perusahaan milik negara Rusia untuk mengirim minyak ke negara-negara ketiga di bawah amandemen sanksi yang disepakati oleh negara-negara anggota pekan lalu yang bertujuan untuk mengurangi risiko terhadap keamanan energi global. Baca lebih banyak

Namun Gubernur Bank Sentral Rusia, Elvira Nabiullina, mengatakan pada hari Jumat bahwa Rusia tidak akan memasok minyak ke negara-negara yang memutuskan untuk mengenakan harga tertinggi pada minyaknya. Baca lebih banyak

Pelaporan tambahan oleh Yuka Obayashi di Tokyo; Diedit oleh David Evans, Louise Heavens dan Thomas Janowski

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.