Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mengapa Steve Curry memiliki keunggulan dibandingkan LeBron James sebagai superstar NBA yang tidak dikenal?

Mengapa Steve Curry memiliki keunggulan dibandingkan LeBron James sebagai superstar NBA yang tidak dikenal?

Mengapa Steph memiliki keunggulan dibandingkan LeBron sebagai bintang yang tidak dikenal? Awalnya muncul NBC Sports Bayara

SAN FRANCISCO – Di musim panas keempat dalam karir NBA-nya, Stephen Curry dapat bangun setiap hari dengan senyum juara dan kemudian mengintip banyak penghargaan MVP-nya. Di liga dengan 450 pemain aktif, hanya satu pemain lain yang menguji ini dengan frekuensi yang sama.

LeBron James.

Sementara karir Carey dan James tidak cukup paralel—mereka ditempa terpisah enam tahun—mereka selamanya dihubungkan oleh kuartet, empat Final NBA berturut-turut, di mana Steve Warriors dari LeBron menghadapi Cleveland Cavaliers. Setiap orang berusia tiga puluhan dan tidak ada yang tahu lawan yang lebih konsisten dan tangguh.

Mereka dua rival memasuki senja, yang membuat perbandingan permainan yang adil. Peringatan: Pendapat di sini menyimpang dari diskusi NBA yang khas. Kami tidak datang untuk meremehkan satu untuk menyanjung yang lain. Steve dan LeBron telah mendapatkan cukup rasa hormat untuk kebal terhadap robekan.

Ada afirmasi yang tak terbantahkan. Yang pertama adalah bahwa LeBron melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan Stephen. Pada usia 22, ia membawa Walking List, Cavaliers 2007, ke final. Meskipun mereka disingkirkan oleh San Antonio Spurs, membawa tim itu lolos ke Wilayah Timur adalah salah satu pencapaian paling ajaib dalam olahraga Amerika di abad ke-21.

Yang kedua adalah bahwa Steve telah melakukan setidaknya dua hal yang tidak bisa dilakukan oleh LeBron.

Yang pertama adalah bahwa Curry telah mengambil dua inkarnasi yang berbeda dari waralaba yang sama ke dan melalui final. Sebagian besar prajurit di sekitarnya pensiun pada tahun 2015, dan banyak dari mereka yang berada di sekitarnya pada tahun 2022 berada di sekolah menengah pada tahun 2015.

READ  Pemimpin menembak garis pertahanan ketiga pelatih Sam Mills, dan meningkatkan Jeff Zgonina

Yang kedua adalah bahwa Curry telah mempengaruhi arah seluruh olahraga. Jejak bola basketnya lebih besar dari siapa pun sejak Michael Jordan – dan dalam satu hal lebih besar. Steph telah mengambil tembakan 3 poin, yang dulunya merupakan bidang spesialis, dan menjadikannya pusat kesuksesan. Ini benar-benar mengubah aturan permainan.

NBA, dengan skala ini, adalah liga Steve — bahkan dengan LeBron di dalamnya.

Andre Iguodala memasuki NBA pada tahun 2004, satu tahun setelah LeBron, bermain dengan atau melawan semua orang mulai dari Kobe Bryant dan Allen Iverson hingga Luka Doncic dan Kevin Durant. Iguodala adalah salah satu pengikut permainan yang paling antusias dan telah menyaksikan perkembangannya. Dia memahami pentingnya Curry dan mengagumi kepemilikannya di final 2022.

“Anda belum pernah melihat seorang pria seukurannya mendominasi liga seperti ini, hanya untuk meletakkan beban semuanya di pundaknya selama seri Final,” kata Iguodala. “Kita semua telah melihat apa yang telah dilakukan anak-anak itu kepada mereka. Biasanya Anda mendapatkan seorang pria yang fokus, seperti Hakeem[Alwan]atau Kobe Bryant, LeBron James – orang-orang ini 6-7 atau lebih tinggi dan mereka bisa masuk ke posisi mereka dan tembak teman-teman.

“Tapi orang ‘tantangan vertikal’ baru saja, saya pernah melihatnya, kita semua pernah melihatnya. Sungguh luar biasa.”

Curry, yang tingginya 6 kaki-3, membuat bola basket dapat diakses oleh banyak orang yang dipecat dari era tersebut, Jordan atau Kobe, ketika pramuka mencari sayap yang terlalu sportif dengan harapan menemukan seseorang yang bisa melakukan setengah dari apa yang dilakukan MJ atau Kobe. Steve memiliki pengintai menjelajahi daftar nama Penembak Divisi ke-2. Itu sebabnya Max Strus mendapat pekerjaan di Miami, mengapa Desmond Bane bisa menjadi bintang di Memphis dan mengapa Alfonso Plummer setinggi 6 kaki-1 – bahkan pada usia 24 – memiliki kesempatan untuk mendengar namanya selama draft NBA Kamis malam.

READ  Pemenang dan Pecundang Pra-Musim NFL Minggu Kedua: Pembalap, QB pemula di antara pemain top

Kategori lain di mana LeBron atau siapa pun dapat bersaing dengan Steph adalah mempromosikan lingkungan yang inklusif dan menarik. Sementara rekan satu tim LeBron terkadang tampak ketakutan—atau tercekik, dalam kasus Keri Irving—Carrey adalah rekrutan aktif dalam mengejar K.D. dan menetapkan nada ramah di mana setiap anggota tim merasa dihargai.

“Semua orang di tim ini tidak mementingkan diri sendiri, dari atas hingga bawah rantai makanan,” kata Jordan Paul. “Kerendahan hati yang dimiliki para pemain, kami ingin melihat semua orang sukses. Kami ingin memenangkan pertandingan. Mampu memiliki itu dengan tim berbakat kami jarang terjadi.”

Ini tidak akan benar jika Curry tidak ada untuk menjaminnya. Kombinasi kemampuan ofensif generasi dan keramahan rutinnya adalah kunci untuk memenangkan lebih banyak kejuaraan Golden State daripada waralaba lainnya sejak kedatangannya pada tahun 2009.

“Masalahnya dengan Steve adalah, Anda tahu, tanpa dia, semua itu tidak terjadi,” kata pelatih Steve Kerr. “Itu tidak menghilangkan kepemilikan Joe (Lacobe) dan Peter (Joeber), karena mereka telah membangun organisasi yang hebat. Bob Myers, GM yang hebat. Teman-teman kami, kami memiliki banyak pemain hebat. Tapi Steve pada akhirnya mengapa lari ini terjadi. Sepertinya Cukup banyak Timmy (Duncan) ada di San Antonio.”

Terkait: Draymond mengirimkan tweet lucu untuk Game 7, pelatih Celtics sedang berjalan-jalan

Pengaruh budaya Yordania mungkin tidak akan pernah setara. Merek sepatunya telah berkembang pesat dalam dua generasi, tanpa alasan untuk percaya bahwa itu tidak akan menghasilkan tiga atau empat. LeBron dan Steve tidak bisa bersaing dengan itu.

MJ telah memenangkan enam episode dan lima Penghargaan MVP dan secara keseluruhan menempati peringkat pertama dalam daftar apa pun. LeBron memenangkan empat kejuaraan dengan tiga tim berbeda dan memegang empat penghargaan Pemain Paling Berharga, semuanya sebelum Steve memenangkan kejuaraan pertamanya. Curry memiliki empat episode dan dua penghargaan Player of the Year, termasuk satu-satunya penghargaan dengan suara bulat. LeBron dan Steve termasuk dalam lima besar sepanjang masa.

READ  Buku Catatan Pelatihan Prajurit: Pandangan Awal Koleksi Kevon Looney-James Wiseman Center

Apa yang baik MJ maupun LeBron tidak lakukan adalah mengubah permainan. Sangat unik.

Steve melakukannya. Dengan menjadi superstar paling ketinggalan zaman yang pernah kita lihat.

Unduh dan ikuti Podcast Dubs Talk