April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mengapa saham Tesla naik hampir 4% hari ini?

Mengapa saham Tesla naik hampir 4% hari ini?

Sektor kendaraan listrik yang sedang kesulitan membutuhkan kemenangan di pasar saham, dan hal tersebut berhasil diraih pada hari Senin. Berkat kabar baik dari salah satu perusahaannya, beberapa perusahaan mobil listrik mengalami kenaikan harga saham pada siang hari. Di antara mereka adalah poster boy sektor ini, Tesla (NASDAQ:Tesla)yang naik sekitar 4% vs Standar & Miskin 500 Indeks turun 0,4%

Li Auto mengalahkan perkiraan di Q4

Perusahaan yang mengirimkan barang pada awal minggu perdagangan adalah perusahaan besar Tiongkok Malam pembuat Lee Ottoyang saya laporkan Hasil kuartal keempat Pagi itu. Untungnya bagi semua investor di sektor kendaraan listrik – atau terlibat di dalamnya – Li Auto meraih kemenangan telak dalam hal pendapatan dan berhasil mengalahkan perkiraan pendapatan analis karena peningkatan pengiriman kendaraan.

Hal ini membantu meredakan rasa sakit yang berkepanjangan atas kinerja Tesla di kuartal keempat. Investor perusahaan AS akan dengan senang hati diingatkan bahwa raja mobil listrik telah kehilangan keuntungan dan keuntungannya, dengan kenaikan hanya 3% dibandingkan tahun lalu dan penurunan 40%.

Hal ini, ditambah dengan melambatnya pertumbuhan penjualan kendaraan listrik secara keseluruhan, telah membuat investor skeptis terhadap industri ini secara keseluruhan.

Kesadaran pembeli

Sentimen ini terbalik dengan angka-angka Li Auto. Optimisme yang sebelumnya meningkat pada stok kendaraan listrik mungkin akan kembali.

Namun, menurut saya hal ini tidak akan menghasilkan reli yang panjang. Bahkan setelah resesi baru-baru ini, saham Tesla dan saham kendaraan listrik yang lebih populer masih memiliki valuasi yang tinggi, yang menurut saya tidak dapat dibenarkan oleh prospek pertumbuhan yang menurun. Kinerja satu perusahaan, meskipun mengesankan, tidak cukup untuk membuat sektor mahal ini kembali menarik dalam jangka panjang. Namun, hal itu bisa berubah jika pembuat kendaraan listrik lainnya memberikan kejutan pendapatan yang besar.

READ  Kenaikan Fed dan ketakutan gagal bayar: Inilah yang mungkin terjadi selanjutnya untuk pasar perumahan

Tempat berinvestasi $1000 sekarang

Ketika tim analis kami mempunyai informasi mengenai saham, mereka akan mendapat manfaat dari mendengarkannya. Lagipula, buletin yang mereka jalankan selama dua dekade, Penasihat saham Motley FoolPasarnya meningkat lebih dari tiga kali lipat.*

Mereka baru saja mengungkapkan apa yang mereka pikirkan 10 saham teratas Investor beli sekarang… Tesla masuk dalam daftarnya – tetapi ada 9 saham lain yang mungkin Anda abaikan.

Lihat 10 saham

*Stock Advisor kembali pada 26 Februari 2024

Eric Folkman Dia tidak memiliki posisi di salah satu saham yang disebutkan. The Motley Fool memiliki posisi dan merekomendasikan Tesla. Si Bodoh Beraneka Ragam punya Kebijakan pengungkapan.

Mengapa saham Tesla naik hampir 4% hari ini? Awalnya diterbitkan oleh The Motley Fool