Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mengapa Indonesia Mendapat Akhir Pekan Lima Hari

Mengapa Indonesia Mendapat Akhir Pekan Lima Hari

Tidak ada akhir pekan seperti akhir pekan yang panjang.

Indonesia telah mengumumkan liburan akhir pekan lima hari untuk menandai Idul Adha, mendorong orang untuk membelanjakan lebih banyak uang.

Pemerintahan yang dipimpin Joko Widodo berharap dapat meningkatkan perjalanan dan pariwisata dengan memperpanjang liburan, yang akan membantu pertumbuhan ekonomi.

Mari kita lihat lebih dekat.

Baca juga: Kenapa Indonesia Busuk Baju Bekas?

Akhir pekan lima hari

Rabu dan Jumat pekan depan telah ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh Presiden Joko Widodo, dan hari Kamis juga warga Indonesia libur untuk merayakan Idul Adha. Surat harian.

Artinya, masyarakat umum akan mendapat manfaat dari akhir pekan lima hari di minggu mendatang.

Semua pegawai federal berhak atas hari libur tambahan, dan bisnis swasta diharapkan mengikutinya Bloomberg.

Pasar saham negara itu juga akan ditutup untuk liburan.

“Istirahat liburan harus mendorong perekonomian menjadi lebih baik, terutama di daerah dan kawasan pariwisata lokal. Kami melihat itu bisa diperpanjang, maka itulah yang kami putuskan,” kata Widodo, Rabu.

Baca Juga: Penjelasan: Kenapa Bali, Indonesia Larang Turis Sewa Motor

Bukan pertama kali

Presiden Indonesia memiliki sejarah menggunakan strategi baru untuk merangsang pertumbuhan ekonomi negara dengan mendorong masyarakat untuk berbelanja online.

Widodo mendesak warga negara untuk membelanjakan lebih banyak untuk belanja, konser, dan kegiatan olahraga di bulan Februari.

Dia sudah mengarahkan pemerintah daerah untuk memberikan izin untuk acara olahraga dan musik. Ini sebelum pemerintah menghapus batas pengeluaran Covid-19 untuk meningkatkan pengeluaran.

Baca Juga: Bali berencana mengenakan pajak masuk kepada wisatawan

Ekonomi Indonesia terus berjuang

Indonesia masih memiliki masalah terkait harga yang tinggi dan pasar kerja yang lesu.

READ  Indonesia vs Malaysia di final beregu putra; Thailand dan Indonesia di tim putri

Ditemukan pada bulan Mei bahwa pertumbuhan ekonomi tahunan Indonesia pada periode Januari-Maret turun ke level terendah dalam lebih dari setahun.

Selain itu, ekonomi menyusut secara triwulanan karena kenaikan suku bunga mengurangi permintaan domestik dan harga komoditas yang lemah merugikan para ahli.

Surat harian Crystal Tan, seorang ekonom di ANZ, seperti dikutip mengatakan, “Pertumbuhan sedang melambat karena ledakan komoditas memudar, dan dukungan untuk posisi eksternal dan fiskal Indonesia juga melemah.” Akan sulit bagi Indonesia untuk mengatasi perlambatan pertumbuhan global, tetapi permintaan domestik yang kuat akan membantu memberikan bantalan.

Orang Indonesia dikatakan memiliki sekitar 690 triliun rupiah (£39,5 miliar) dalam rekening tabungan pada tahun 2022 sebagai akibat dari pandemi yang “menembus lubang” dalam pengeluaran. matahari.

Langkah itu tampak mirip dengan Inggris, yang angkanya menunjukkan bahwa warga Inggris yang mabuk menyumbang 0,2 persen pertumbuhan ekonomi negara itu. Pada bulan Maret, ekonomi Inggris menyusut sebesar 0,3 persen. Selain itu, ekonomi berkembang sedikit sebesar 0,1 persen dalam tiga bulan hingga April.

dengan masukan dari instansi

Baca semua Berita terbaru, Berita yang sedang tren, Berita Kriket, Berita Bollywood,
Berita India Dan Berita Hiburan Di Sini. Ikuti kami Facebook, Twitter Dan Instagram.