Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mengapa harga Bitcoin naik?  Apakah pasar Bitcoin akhirnya mencapai titik terendah?

Mengapa harga Bitcoin naik? Apakah pasar Bitcoin akhirnya mencapai titik terendah?

  • Harga Bitcoin telah meningkat sekitar 5% sejak akhir minggu lalu.
  • Ada sinyal beli dari metrik on-chain tetapi ada juga kekhawatiran tentang “permintaan buatan.”

Bitcoin [BTC] Sahamnya telah naik 4.5% sejak Sabtu, 29 Juni. Dengan demikian, area support yang diperpanjang hingga 1 Maret diuji ulang dan dipertahankan sebagai support. Selain itu, aksi harga di kisaran terendah selama tiga bulan terakhir juga telah berhasil diselamatkan.

Penawaran Perdagangan Bitcoin 1 Hari

Sumber: BTC/USDT di TradingView

Pada saat penulisan, level kisaran menengah di $63,3K bertindak sebagai resistensi. Indikator teknis menunjukkan bahwa pembalikan bullish pada rentang waktu yang lebih tinggi belum terlihat.

Namun, dalam jangka waktu yang lebih rendah, sentimen bearish minggu lalu dan pasar berjangka yang tidak seimbang berarti bahwa tingkat likuidasi mungkin akan mengarah ke utara.

Pertanyaan mengapa harga Bitcoin naik sebagian telah terjawab, namun ada faktor lain yang juga berperan. Apakah kenaikan harga akan mendorong harga lebih tinggi?

Metrik tersebut menunjukkan penumpukan di seluruh jaringan tetapi juga mengisyaratkan adanya masalah

Metrik perilaku Bitcoin

sumber: Santimen

Rasio nilai pasar saat ini (MVRV) selama 30 hari adalah negatif, yang berarti pemegang saham jangka pendek tidak lagi dapat memperoleh keuntungan. Namun, dalam enam minggu terakhir, rata-rata umur koin cenderung terus meningkat. Ini merupakan kombinasi yang positif.

Hal ini menunjukkan adanya simpanan di antara para pemegang koin, dan juga menunjukkan aset yang dinilai terlalu rendah. Secara keseluruhan, hal ini menunjukkan peluang pembelian jangka pendek. Hal ini dapat membuka jalan bagi kenaikan harga mata uang kripto.

Namun, rasio nilai jaringan terhadap transaksi, yang dihitung di sini berdasarkan perdagangan, menunjukkan bahwa Bitcoin dinilai terlalu tinggi jika dibandingkan dengan jumlah BTC yang diperdagangkan secara on-chain setiap hari.

READ  Perekonomian Inggris menjadi stabil dengan Menteri Keuangan mengecam penarikan inflasi

Hal ini mungkin merugikan bagi bulls tetapi dapat dikurangi dengan kombinasi MVRV dan umur rata-rata koin.

Grup Likuiditas menyerukan agar BTC naik

Peta panas filter Bitcoin

sumber: blokade

Likuidasi yang ditetapkan pada $55,000 tidak diuji karena kenaikan menghentikan harga jatuh di bawah level dukungan psikologis $60,000. Tidak semua area dengan likuiditas tinggi perlu diuji. Jika harga terus naik, area $73,000 menjadi area berikutnya yang diminati para trader.

Jalan ke depan masih belum jelas bagi mereka yang optimis. Tweet dari Kepala Penelitian di CryptoQuant, Julio Morenosoroti itu Penambang Bitcoin menyerah Harganya masih dalam jangkauan dan harga mungkin telah mencapai titik terendah secara lokal.


Baca tentang Bitcoin [BTC] Perkiraan harga 2024-2025


Kriptografer lain, Axel AdlerPerhatikan bahwa itu benar Pertukaran mata uang kripto Yang sebagian besar memanfaatkan aksi jual Bitcoin dalam beberapa minggu terakhir dan bukan pasar yang lebih luas.

Meskipun permintaan ini tidak bersifat negatif, analis percaya bahwa kelompok pemegang saham lain juga melakukan penjualan, dan permintaan palsu ini mungkin tidak sehat dalam jangka panjang.