September 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mengabaikan kemunduran di Ukraina, Putin memamerkan kehebatan senjata Rusia

Mengabaikan kemunduran di Ukraina, Putin memamerkan kehebatan senjata Rusia

LONDON (Reuters) – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada hari Senin bahwa Moskow siap untuk menjual senjata canggih kepada sekutu di seluruh dunia dan bekerja sama dalam mengembangkan teknologi militer, hampir enam bulan setelah perang Ukraina di mana militernya bernasib lebih buruk dari yang diperkirakan.

Dengan pasukan pemimpin Rusia dikalahkan dari dua kota terbesar Ukraina dan kemajuan yang lambat, dengan biaya besar, di timur negara itu, perang belum membuktikan pertunjukan yang meyakinkan bagi industri senjata Rusia.

Namun pemimpin Kremlin, dalam pidatonya di pameran senjata di luar Moskow, bersikeras bahwa senjata Rusia lebih unggul dari persaingan.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dia mengatakan bahwa Rusia menghargai hubungan yang kuat dengan Amerika Latin, Asia dan Afrika, “dan siap untuk menyediakan mitra dan sekutu dengan jenis senjata terbaru – dari senjata kecil hingga kendaraan lapis baja, artileri, pesawat tempur dan drone.”

“Hampir semuanya telah digunakan lebih dari satu kali dalam operasi tempur nyata.”

Dia mengatakan bahwa Rusia dapat menawarkan model dan sistem baru – “Kita berbicara tentang senjata dan robot presisi tinggi, sistem tempur berdasarkan prinsip fisik baru.

“Banyak dari mereka bertahun-tahun, atau mungkin beberapa dekade di depan rekan-rekan asing mereka, dan dalam hal karakteristik taktis dan teknis mereka secara signifikan lebih unggul dari mereka.”

Analis militer Barat telah menunjukkan bahwa apa yang mereka gambarkan sebagai kinerja pasukan dan senjata Rusia yang buruk di Ukraina dapat membuat ekspor senjata Moskow kurang menarik bagi pembeli potensial, seperti India, yang sangat bergantung pada teknologinya di masa lalu.

READ  Wordle 380 Jul 4 Tips Harian: Tidak dapat memecahkan Wordle hari ini? TIGA PETUNJUK UNTUK MEMBANTU JAWABAN | Game | hiburan

Ukraina telah menggunakan senjata yang disediakan oleh Amerika Serikat secara efektif, terutama sistem rudal HIMARS yang canggih, dan Rusia telah mengalami serangkaian pukulan besar, termasuk penghancuran pangkalan udara di Krimea yang dicaplok Rusia pekan lalu.

Namun, Putin mengatakan bahwa pasukan Rusia dan proksi mereka di wilayah Donbass di Ukraina timur memenuhi semua tugas mereka.

“Selangkah demi selangkah mereka membebaskan tanah Donbass,” katanya.

Pidato tersebut merupakan bagian dari pola pernyataan sejak invasi pada 24 Februari, di mana Putin dan Sergey Lavrov, menteri luar negerinya, berbicara tentang kemungkinan Rusia berkolaborasi dengan sekutu seperti China, India, Iran, dan lainnya untuk membangun internasional baru. . Tidak lagi didominasi oleh Amerika Serikat.

“Saya ingin menekankan bahwa Rusia mendukung kerja sama militer-teknis terluas yang komprehensif untuk pembangunan. Hari ini, dalam kondisi kepercayaan di dunia multipolar yang sedang berkembang, ini sangat penting,” kata Putin.

“Kami sangat menghargai fakta bahwa negara kami memiliki banyak sekutu dan mitra yang berpikiran sama di berbagai benua. Ini adalah negara-negara yang tidak menyerah pada apa yang disebut hegemoni, dan para pemimpin mereka menunjukkan karakter maskulin sejati dan tidak tunduk.”

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Mark Trevelyan melaporkan. Diedit oleh Andrew Osborne

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.