April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mazda tak mau terburu-buru menjual mobil listrik di Indonesia

Mazda tak mau terburu-buru menjual mobil listrik di Indonesia

RiderTua.com – Mazda sangat ingin menjual mobil listriknya di Indonesia. Bahkan perkembangan pasar yang sedang berkembang, mereka tidak mau terburu-buru mengejar tren yang ada. Mazda berencana meluncurkan MX-30 di Indonesia tahun ini. Namun, belum diputuskan kapan model tersebut akan mulai dijual.

Mazda tidak bisa lagi menjual mobil listrik

Permintaan konsumen Indonesia terhadap mobil listrik kini semakin meningkat. Tentunya dengan semakin banyaknya merek yang menjualnya, merek lain pun tak mau ketinggalan dalam menjual mobil BEV terbaiknya. Namun tidak semua pabrikan melakukan hal tersebut karena merek seperti Mazda tidak mau mengikuti tren di pasar roda empat.

Meski sudah menunjukkan model bernama MX-30, mereka tak ingin terburu-buru meluncurkan mobil listriknya di Indonesia. Mazda mengakui masih ada berbagai tahapan yang harus dilalui sebelum bisa menjualnya di sini, namun sejauh ini belum ada kemajuan. Mereka juga belum mau berkomentar banyak mengenai hal itu untuk saat ini.

(pengemudi)

Menunggu waktu yang tepat

Seperti diketahui sebelumnya, Mazda memamerkan mobil listrik MX-30 di GIIAS 2023, meski model tersebut belum bisa dijual. Namun kehadirannya membuat banyak konsumen tertarik untuk membelinya, apalagi dengan tren pasar SUV listrik yang berkembang dalam beberapa bulan terakhir. Meski begitu, Mazda menegaskan belum ingin meluncurkannya terlalu cepat.

Mereka ingin menunggu waktu yang tepat untuk rilis di Indonesia atau dengan kata lain tidak ingin merilis MX-30 terlalu cepat. Jika dilepas begitu saja, dikhawatirkan harga jualnya akan terlalu tinggi dan penjualannya tidak sesuai ekspektasi. Tentu saja Mazda ingin menghindari situasi seperti ini dan memilih untuk menunggu sampai model tersebut terjual.

Meski belum diperkenalkan, MX-30 sepertinya merupakan kandidat SUV listrik yang menjanjikan. Model ini bisa menjadi saingan baru model seperti Toyota bZ4X.