April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mayat warga Taiwan yang hilang ditemukan di laut oleh penjaga pantai Indonesia |  Berita Taiwan

Mayat warga Taiwan yang hilang ditemukan di laut oleh penjaga pantai Indonesia | Berita Taiwan

TAIPEI (Taiwan News) – Penjaga Pantai Indonesia pada Jumat (15 Maret) menemukan jenazah seorang turis Taiwan yang tenggelam setelah sebuah kapal yang membawa 35 orang terbalik di lepas pantai Jakarta pada Senin (11 Maret).


Semua penumpang berhasil ditemukan dan diselamatkan tak lama setelah kapal terbalik di laut dekat Pulau Rambut. VOA. Namun, warga negara Taiwan berusia 46 tahun yang bermarga Zhang (張) tidak dapat ditemukan, sehingga mendorong upaya pencarian selama beberapa hari oleh Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional Indonesia.


Pada tanggal 12 Maret, badan tersebut mengirimkan tujuh kapal dan hampir 100 personel, termasuk penyelam, untuk mencari pria Taiwan yang hilang tersebut. Pos Jakarta. Setelah berhari-hari mencari dalam kondisi sulit, jenazah Chang ditemukan di laut pada hari Jumat, tidak jauh dari tempat kapal terbalik, tanpa tanda-tanda kehidupan.


Menurut laporan dari media atas, kapal milik Asha Resort di Kabupaten Kepulauan Seribu sedang mengangkut wisatawan antar pulau saat terhempas ombak kencang. Selain Chang, ada tiga warga Taiwan, satu warga Korea Selatan, lima warga negara Tiongkok, 22 turis Indonesia, dan tiga awak kapal.


Kantor perwakilan Taiwan di Indonesia membenarkan bahwa anggota keluarga almarhum telah menghubungi Kementerian Luar Negeri untuk meminta bantuan. Chang disebut-sebut merupakan karyawan salah satu perusahaan Taiwan di Indonesia.

READ  Orang Terkaya Indonesia (12 September 2023)