April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Matrix 5 sedang dikerjakan dengan Lana Wachowski sebagai produser eksekutif

Matrix 5 sedang dikerjakan dengan Lana Wachowski sebagai produser eksekutif

Warner Bros kembali ke The Matrix.

Studio telah mengumumkan bahwa film Matrix kelima sedang dalam pengembangan. Ini akan menjadi film pertama tanpa sutradara Lana atau Lilly Wachowski. Sebaliknya, penulis skenario Drew Goddard akan mengambil alih tugas pembuatan film. Ia juga akan menulis naskah dan memproduseri bersama rekannya di Goddard Textiles, Sarah Esberg. Lana Wachowski, yang menyutradarai film “Matrix” terbaru, “Resurrections” tahun 2021, bertindak sebagai produser eksekutif.

Tidak jelas siapa yang ada di alam semesta Matrix – Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss telah tampil di semua film sebelumnya seperti Neo dan Trinity, sementara Yahya Abdul-Mateen II, Jonathan Groff, Neil Patrick Harris dan Priyanka Chopra Jonas telah bergabung dalam film tersebut. Iterasi terbaru – akan kembali.

Detail plotnya belum diungkapkan, tetapi Jesse Ehrman, presiden produksi di Warner Bros. Motion Pictures, menekankan bahwa cerita tersebut akan menyempurnakan dunia fantasi tanpa menyimpang terlalu jauh dari apa yang membuat serial tersebut sukses.

“Drew datang ke Warner Bros. dengan ide baru yang menurut kami akan menjadi cara terbaik untuk melanjutkan dunia Matrix, dengan menghormati apa yang dimulai Lana dan Lilly lebih dari 25 tahun yang lalu dan membawa perspektif unik berdasarkan kecintaannya pada Matrix. , “kata Ehrman dalam sebuah pernyataan. Dan karakternya.” “Seluruh tim di Warner Bros. “Discovery sangat senang Drew membuat film 'Matrix' baru ini, menambahkan visinya ke dalam sinematik yang telah dibangun oleh keluarga Wachowski selama seperempat abad di sini, di studio.”

Goddard dinominasikan untuk Academy Award untuk adaptasinya terhadap The Martian, sebuah adaptasi film fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh Matt Damon. Kredit film lainnya termasuk menulis “Cloverfield” dan “World War Z” dan berperan sebagai penulis dan sutradara di “The Cabin in the Woods” dan “Bad Times at the El Royale.”

READ  Mempercepat menjadi $65 juta di akhir pekan pembukaannya setelah Kamis $7,5 juta - Batas Waktu

“Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa film ‘The Matrix’ mengubah dunia perfilman dan hidup saya,” kata Goddard. “Karya seni Lana dan Lily yang luar biasa menginspirasi saya setiap hari, dan saya sangat bersyukur atas kesempatan untuk menceritakan kisah-kisah di dunia mereka.”

The Matrix, yang mulai diproduksi pada tahun 1999, merupakan salah satu film fiksi ilmiah paling berpengaruh sepanjang masa. Film ini telah menginspirasi tiga sekuel, “The Matrix Reloaded” pada tahun 2003 dan “The Matrix Revolutions,” dan “The Matrix Resurrections” pada tahun 2021. Angsuran keempat, yang hadir setelah jeda 18 tahun dan merupakan yang pertama disutradarai oleh Lana sendirian, merupakan kekecewaan besar di box office. Itu sebagian karena The Matrix Resurrections, seperti film Warner Bros., punya banyak hal untuk ditawarkan. Sepanjang tahun 2021, ini tersedia secara bersamaan di HBO Max tanpa biaya tambahan. Film ini hanya meraup $159 juta di seluruh dunia dibandingkan anggarannya yang $190 juta.