Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mantan perancang Google Map menunjukkan semua bug di dalamnya hari ini

Mantan perancang Google Map menunjukkan semua bug di dalamnya hari ini

Edgar Cervantes / Otoritas Android

lira Turki; Dr

  • Mantan desainer Google Maps ini mengutarakan pendapatnya mengenai perubahan warna terbaru yang diterapkan pada aplikasi dan juga menyarankan beberapa perbaikan lain agar lebih mudah.
  • Menurutnya, peta tersebut sekarang terlihat “lebih dingin, kurang akurat, dan kurang manusiawi”.
  • Dia merasa Google dapat menghapus banyak elemen tidak perlu yang mengacaukan antarmuka aplikasi.

Google baru-baru ini memperbarui Maps dengan warna baru dan perubahan tersebut tidak diterima dengan baik oleh pengguna. Mantan desainer Google Maps Elizabeth Laraque juga menyatakan penolakannya terhadap palet warna baru untuk Google Maps, tapi itu belum semuanya. Dia menunjukkan beberapa hal lain yang menurutnya salah dengan peta saat ini.

“Minggu lalu, tim mengubah desain visual peta secara dramatis. Saya tidak menyukainya. Rasanya lebih dingin, kurang akurat, dan kurang manusiawi. Namun yang lebih penting, mereka kehilangan peluang penting untuk menyederhanakan dan memperluas.” Di X (sebelumnya Twitter).

Google Maps Lama vs Laraki Baru

Terakhir kali saya mengerjakan Google Maps versi lama adalah 15 tahun yang lalu. Berdasarkan profil pekerjaannya saat ini, dia telah memimpin tim desain dan membentuk beberapa produk inti di Facebook, Google, dan YouTube.

Laraque tidak hanya melihat warna-warna baru di Google Maps sebagai warna yang “lebih keren” dan “dihasilkan oleh komputer”, namun dia juga merasa bahwa Google seharusnya “membersihkan materi yang menutupi peta.”

“Saat ini, ada 11 elemen berbeda yang dikaburkan oleh (peta) – kotak pencarian, delapan cakram yang dilapis dalam empat baris, kartu intip untuk area terbaru, dan bilah navigasi bawah.”

“Peta harus menjadi sesuatu yang sakral. Hanya hal-hal yang sangat berguna bagi banyak orang yang harus dikaburkan,” katanya. Anda dapat melihat kondisi Google Maps saat ini dan usulan tampilan barunya pada gambar di atas.

Versi Google Maps Laraki yang dimodifikasi mempertahankan kotak pencarian dan bilah bawah serta menghapus semua hal lain dari peta.

“Kotak pencarian dan petunjuk arah adalah prioritas utama dan harus tetap menonjol. Lapisan lokasi dan peta saya (satelit, lalu lintas, dll.) dapat dipindahkan ke bilah bawah. Hamparan penjelajahan (restoran, gas, dll.) dapat berada di bagian bawah bar,” sarannya. di Jelajahi dan dibuka sebagai kartu. Ruang ekstra di bar bawah dapat digunakan untuk menyimpan, sebagai opsi Lainnya, atau dapat dihapus seluruhnya.

Apakah Google Maps terlalu ramai? Haruskah Google menyederhanakan antarmuka penggunanya?

267 suara

Apakah Anda setuju dengan perbaikan yang diusulkan Laraki untuk Google Maps? Apakah Anda juga merasa bahwa ini terlalu ramai dan dapat disederhanakan? Ikuti jajak pendapat kami di atas dan beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar.