Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Malam Paus berjalan “baik” setelah operasi ususnya di Roma

Malam Paus berjalan “baik” setelah operasi ususnya di Roma

Paus diperkirakan akan tetap di rumah sakit dan pulih selama beberapa hari.

ROMA DAN LONDON – Pejabat Vatikan mengatakan Kamis pagi bahwa malam Paus Fransiskus telah “berlalu dengan baik” setelah dia menjalani operasi usus pada hari Rabu.

Kantor media Tahta Suci telah mengumumkan pada Rabu malam waktu setempat bahwa operasi telah berakhir dan “dilakukan tanpa komplikasi dan berlangsung selama tiga jam.” Paus diperkirakan akan menghabiskan beberapa hari di rumah sakit untuk memulihkan diri.

Matteo Bruni, direktur kantor pers Tahta Suci, mengatakan bahwa setelah audiensi umum di Vatikan pada hari Rabu, paus pergi ke Rumah Sakit Gemelli di Roma dan menjalani operasi perut dan operasi plastik dinding perut menggunakan prostesis dengan anestesi umum. Pernyataan dalam bahasa Italia.

Vatikan mengatakan operasi telah diatur dalam beberapa hari terakhir. Dia diperkirakan akan tetap di rumah sakit selama beberapa hari untuk sembuh total.

Paus berusia 86 tahun itu menghabiskan tiga hari di rumah sakit pada bulan Maret setelah dia mengeluh kesulitan bernapas.

Para pejabat Vatikan mengatakan pada saat perawatan di rumah sakit paus pada bulan Maret telah berjalan dengan baik “dengan perkembangan medis yang normal” saat ia sembuh dari bronkitis.

READ  Serangan Rudal Rusia Tewaskan Sedikitnya 22 Orang di Hari Kemerdekaan

Francis juga menjalani operasi usus dua tahun lalu karena diverticulosis. Operasi tiga jam itu termasuk hemikolektomi, yaitu pengangkatan sebagian usus besar.

Fransiskus sering menggunakan kursi roda atau alat bantu jalan dalam acara-acara publik, termasuk saat memimpin pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI, pensiunan pendahulunya, pada bulan Januari.

Pejabat Vatikan mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka berencana untuk merilis informasi tambahan tentang prosedur tersebut pada hari Rabu.