September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mal Indonesia dibuka kembali khusus untuk pembeli yang divaksinasi

JAKARTA: Ibu kota Indonesia membuka kembali kompleks ritelnya untuk pertemuan eksklusif minggu ini – dengan pembeli divaksinasi virus corona.
Dengan pembatasan yang masih berlaku di sebagian besar wilayah Indonesia, mal di Jakarta diizinkan beroperasi dengan kapasitas 25% untuk menggerakkan perekonomian, tetapi pelanggan harus membuktikan dengan menggunakan ponsel cerdas bahwa mereka memiliki setidaknya satu vaksin.
Ini menambahkan mereka ke kelompok terpilih, memberikan kesempatan kepada satu dari lima orang Indonesia sejauh ini di bawah program vaksinasi massal yang dimulai pada bulan Januari.
“Ini merupakan langkah positif bagi pusat perbelanjaan agar pengunjung dapat yakin bahwa setiap orang yang masuk ke dalam mal akan dipindai dan dianggap aman dan sehat,” ujarnya. Eka Devando, Manajer umum Mal Pandok Inda Di Jakarta Utara.
Indonesia telah lama berjuang untuk mengendalikan letusan Delta Secara keseluruhan, lebih dari 3,8 juta kasus dan 115.000 kematian telah dilaporkan AsiaInfeksi terburuk.
Seperti banyak negara di Asia, Indonesia telah berjuang untuk mempertahankan vaksinnya di tengah persaingan global yang ketat, yang diperburuk oleh penyebaran variasi delta yang cepat.
Ibu rumah tangga Ilona Refida, 43, mengenali aplikasi yang digunakan untuk memasuki mal dan ingin melanjutkan hidup.
“Tidak mungkin kita berada di rumah dan tidak melakukan hal-hal yang perlu kita lakukan, bukan? Kita harus melindungi diri kita sendiri,” katanya.
Siswa Salsabilla, 23, mengatakan aplikasi itu baik-baik saja, tetapi memalukan baginya untuk dipesan di tempat dia berada.
“Saya bertanya-tanya mengapa saya harus melacak lokasi saya,” katanya. “Itu membuatku khawatir.”

READ  DNA pemburu wanita yang terkubur di Indonesia 7.000 tahun lalu mengungkap sejarah demografi Asia Tenggara