Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

MacBook Air Base M3 menghadirkan kecepatan SSD yang jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya

MacBook Air Base M3 menghadirkan kecepatan SSD yang jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya

Apple merilis M3 MacBook Air baru minggu ini, dengan kinerja lebih cepat, Wi-Fi 6E, dan dukungan untuk layar eksternal ganda. Ternyata, Apple juga telah mengatasi masalah lain yang mengganggu model dasar MacBook Air generasi sebelumnya: kecepatan penyimpanan SSD.

Latar belakangnya adalah model dasar M2 MacBook Air dengan penyimpanan 256 GB menawarkan kecepatan SSD yang lebih lambat dibandingkan konfigurasi tingkat yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa model dasar menggunakan satu stik penyimpanan 256 GB, bukan dua stik penyimpanan 128 GB. Itu merupakan penurunan dari basis M1 MacBook Air, yang menggunakan dua stik penyimpanan 128 GB.

Seperti yang pertama kali kami lihat Teman Gregory McFadden di Twitter, M3 MacBook Air baru menghadirkan kecepatan SSD yang jauh lebih cepat dibandingkan M2 MacBook Air sebelumnya. meruntuhkan Dilakukan oleh Max Tech YouTube mengonfirmasi hal ini karena Apple kini menggunakan dua stik penyimpanan 128 GB untuk model dasar MacBook Air, bukan satu unit 256 GB.

Dengan demikian, dua chip NAND 128GB di M3 MacBook Air dapat memproses tugas secara paralel, sehingga meningkatkan kecepatan transfer data secara signifikan.

Pengujian yang dilakukan oleh Max Tech mengungkapkan bahwa M3 MacBook Air dapat mencapai kecepatan tulis 2108MB/s, dibandingkan dengan kecepatan dasar M2 MacBook Air sebesar 1584MB/s. Sedangkan untuk kecepatan baca, M2 MacBook Air mencapai 1.576MB/s, sedangkan M3 MacBook Air mencapai 2.880MB/s.

Hal ini menunjukkan bahwa M3 MacBook Air memiliki kecepatan tulis SSD sekitar 33% lebih cepat dan kecepatan baca sekitar 82% lebih cepat. Kecepatan ini setara, dan terkadang melebihi, kecepatan M1 MacBook Air.

Video YouTube lengkap dari Greg dan Max Tech dapat ditemukan di bawah.

READ  Seseorang memasang kartu grafis desktop 4K penuh ke Steam Deck

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis untuk memperoleh penghasilan. lagi.