Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Luis Rubiales: Pemerintah Spanyol menghadapi kemunduran dalam upayanya untuk menskors presiden sepak bola Rubiales setelah keputusan pengadilan

Luis Rubiales: Pemerintah Spanyol menghadapi kemunduran dalam upayanya untuk menskors presiden sepak bola Rubiales setelah keputusan pengadilan



CNN

Pemerintah Spanyol mengalami kemunduran dalam upaya memecat presiden Asosiasi Sepak Bola yang diperangi itu Luis Rubiales Dia dicopot dari posisinya karena ciuman tidak diinginkan yang dia berikan kepada bintang Spanyol Jennifer Hermoso.

Pengadilan Arbitrase Olahraga Spanyol (TAD) pada hari Jumat setuju untuk membuka kasus terhadap Rubiales tetapi menolak argumen pemerintah bahwa pelanggaran yang dilakukannya “sangat serius”, mencegah larangan langsung terhadapnya dan memaksa para menteri untuk meminta pengadilan untuk melakukan hal tersebut.

Menteri Kebudayaan dan Olahraga Mikel Isita mengatakan dalam konferensi pers pada hari Jumat bahwa dia akan mengajukan pengaduan terpisah kepada TAD dan meminta Rubiales dicopot dari jabatannya sampai penyelidikan selesai.

Perkembangan ini terjadi ketika tekanan terus berlanjut pada Rubiales sejak dia memberikan ciuman yang tidak diinginkan kepada Hermoso setelah Spanyol memenangkan Piala Dunia Wanita pada 20 Agustus.

Rubiales diskors oleh FIFA dari semua aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola selama 90 hari pada hari Sabtu, meskipun ia pada akhirnya bisa menghadapi skorsing dari Dewan Tertinggi Olahraga (CSD) pemerintah.

Sebuah pernyataan pemerintah yang dikeluarkan pada hari Selasa mengatakan Rubiales menunjukkan “perilaku yang tidak dapat diterima” di final Piala Dunia dan menggambarkan tindakannya sebagai pelanggaran “sangat serius” terhadap undang-undang olahraga negara tersebut, sesuatu yang kini ditolak oleh TAD.

Awal pekan ini, seluruh 19 presiden regional Federasi Spanyol meminta Rubiales untuk mengundurkan diri, sekaligus memberikan dukungan bulat kepada presiden sementara Pedro Rocha, yang menjabat setelah Rubiales diskors oleh FIFA.

Rubiales mengaku melakukan kesalahan saat mencium Hermoso, namun mengaku tindakan itu atas dasar suka sama suka.

Luis Rubiales menegaskan dirinya tidak berniat mengundurkan diri.

Hermoso mengatakan dia tidak mengizinkannya untuk dicium dan merasa dilanggar atas tindakan Rubiales.

READ  Kurt Warner melontarkan teori tentang drama Tom Brady

Dalam sebuah pernyataan Jumat lalu, juara sepak bola itu mengatakan dia tidak pernah menyetujui sebuah ciuman, dan menulis di media sosial: “Saya merasa rentan dan menjadi korban dari tindakan impulsif, seksis, dan tidak pantas tanpa izin dari saya.” bagian.”

Hermoso juga mengatakan penjelasan presiden Federasi Spanyol mengenai insiden tersebut “secara kategoris” salah, dan menambahkan: “Saya ingin mengulangi seperti yang saya lakukan sebelumnya bahwa saya tidak menyukai kejadian ini.”

Tekanan semakin meningkat terhadap Rubiales untuk mundur dari jabatannya sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol sejak ia dengan keras menolak melakukan hal tersebut dalam pidatonya di sidang umum luar biasa federasi pada Jumat lalu, dan bersumpah untuk “berjuang sampai akhir.”

Dalam pidatonya, Rubiales menggambarkan ciuman itu sebagai tindakan yang “saling menguntungkan” dan berbicara tentang kampanye yang “tidak adil” dan “feminisme palsu”.

Dia dengan tegas mengatakan, “Saya tidak akan mengundurkan diri,” beberapa kali selama pidatonya yang berdurasi sekitar 30 menit.