Juni 14, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Luis Rubiales: Pemain sepak bola Spanyol Jennifer Hermoso telah mengajukan keluhan resmi mengenai ciuman yang tidak diinginkan

Luis Rubiales: Pemain sepak bola Spanyol Jennifer Hermoso telah mengajukan keluhan resmi mengenai ciuman yang tidak diinginkan

Gambar Getty

Presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) Luis Rubiales dan bintang Spanyol Jennifer Hermoso.



CNN

Bintang Spanyol Jennifer Hermoso mengajukan pengaduan resmi ke Jaksa Penuntut Umum terhadap presiden negara tersebut sepak bola Persatuan, Luis Rubialeskarena ciuman yang tidak diinginkan setelah final Piala Dunia Wanita.

Juru bicara Kantor Kejaksaan Agung Spanyol mengatakan kepada CNN bahwa pengaduan tersebut diajukan pada hari Selasa. “Pernyataan itu dibuat di kantor kejaksaan negara bagian untuk melindungi privasi korban,” kata juru bicara tersebut.

Jaksa Spanyol membuka penyelidikan terhadap Rubiales pada tanggal 28 Agustus, dengan mengatakan bahwa mereka akan menghubunginya dalam waktu dua minggu “untuk memberitahukan hak-haknya sebagai korban dugaan kejahatan penyerangan seksual.”

Keluhan hukum Hermoso adalah langkah selanjutnya yang diperlukan sistem peradilan Spanyol untuk melanjutkan kasus terhadap Rubiales, yang menolak mengundurkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF).

Rubiales meminta maaf dan menggambarkan ciuman setelah kemenangan Spanyol di final Piala Dunia pada 20 Agustus sebagai “saling menguntungkan” – sebuah tuduhan yang dibantah oleh Hermoso, dengan mengatakan bahwa itu tidak sopan. FIFA menskors Rubiales selama 90 hari sementara prosedur disiplin masih berjalan.

Insiden tersebut menyebabkan perubahan besar dalam sepak bola Spanyol, karena pemerintah menekan Rubiales untuk mengundurkan diri dan membubarkan Federasi Sepak Bola Spanyol. Jorge Velda dalam perannya Sebagai pelatih tim nasional wanita. Ia digantikan oleh Montse Tomé, wanita pertama dalam sejarah tim nasional Spanyol yang memegang posisi ini.

READ  Cade Cunningham menerima penghargaan MVP dalam Tantangan Bintang Baru