Oktober 7, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Lord of the Rings, hak atas The Hobbit dijual ke Embracer Group

Lord of the Rings, hak atas The Hobbit dijual ke Embracer Group

Lord of the Rings

gambar: Lord of the Rings

Grup Embracer, dari Mereka perlahan-lahan membeli penerbit atau studio video game di pasarbaru saja mengumumkan bahwa mereka telah membeli Middle-earth Enterprises, perusahaan yang memegang hak atas layar besar dan kecil untuk sebagian besar bisnis penting JRR Tolkien, termasuk Lord of the Rings Dan si hobbit.

Beberapa info latar belakang (dan mohon bersabar, ini rumit): Middle-earth Enterprises dulunya merupakan divisi dari Saul Zaentz, sebuah studio produksi Hollywood yang pada tahun 1976 berhasil memperoleh hak atas hampir semua Tolkien kecuali untuk menerbitkan buku itu sendiri. Hak ini digunakan untuk membuat fitur animasi tahun 1978, dan sejak itu hanya dilisensikan ke perusahaan lain – sebuah proses yang diawasi oleh Middle-earth Enterprises – dan belum dijual seluruhnya.

Itu berarti segala sesuatu mulai dari film Peter Jackson hingga video game EA hanya (mahal) meminjam Itu Lord of the Rings Lisensi (seri Amazon TV yang akan datang, sementara itu, Ini adalah cerita lain). Kepemilikan akhir tetap berada di tangan Saul Zaentz, dan mencakup “katalog ekstensif kekayaan intelektual dan hak dunia atas film, video game, permainan papan, merchandising, taman hiburan, dan produksi teater yang berkaitan dengan karya sastra fantasi populer The Lord of the Rings Trilogy and The Hobbit oleh J.R.R. Tolkien”.

atau melakukan. Sampai sekarang.

Saul Zaentz melayangkan penjualan haknya awal tahun ini seharga $ 2 miliarDan meskipun harga pembelian Embracer tidak diungkapkan dalam iklan mereka, Anda akan menganggap harga yang mereka bayarkan berada di suatu tempat di stadion baseball itu.[[[[Modernisasi: Dalam pengumuman terpisahEmbracer mengatakan total biaya dari semua akuisisi yang mereka lakukan hari ini adalah SEK 8,2 miliar, atau sekitar $770 juta.].

Seperti yang dikatakan iklanPembelian Anda cukup banyak mencakup semua yang ingin Anda kaitkan Lord of the Rings Selain menerbitkan buku itu sendiri (yang haknya dimiliki HarperCollins), termasuk:

Bisnis besar berikutnya yang didirikan di Middle-earth, di mana Middle-earth memiliki kepentingan finansial, termasuk rantai Amazon yang sangat terkenal. Penguasa Cincin: Cincin Kekuasaan Yang akan tayang perdana pada 2 September 2022, ribuan tahun yang lalu si hobbit Dan penguasa Cincin; Film animasi Penguasa Cincin: Perang Rohirrim (Warner Bros.), dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2024, dan sebuah game mobile Penguasa Cincin: Pahlawan Dunia Tengah (Seni Elektronik).

Perhatikan bahwa dengan membeli Middle-earth Enterprises itu sendiri, Embracer tidak perlu dibatalkan atau disetel ulang apapun yang ada Lord of the Rings Perjanjian hak. Warner Bros. diakuisisi Tentang lisensi film sejak tahun 90-an, misalnya, trilogi Peter Jackson dibuat, dan selanjutnya Anime itu jelas tidak terpengaruh karena disorot secara khusus dalam iklan Embracer.

Adapun apa yang mungkin ingin dilakukan Embracer dengan lisensi di masa depan, ini juga dijelaskan dalam siaran pers:

Peluang lainnya adalah mengeksplorasi film tambahan berdasarkan karakter ikonik seperti Gandalf, Aragorn, Gollum, Galadriel, Eowyn, dan karakter lain dari karya sastra JRR Tolkien, dan terus memberikan peluang baru bagi penonton untuk menjelajahi dunia fantasi ini melalui merchandising dan pengalaman lainnya.

Dengan Embracer yang memiliki beberapa studio video game dan juga perusahaan board game Asmodee (yang pada gilirannya memiliki Fantasy Flight), Anda juga dapat mengharapkan banyak game berlisensi untuk mengikutinya (Perhatikan bahwa Asmodee sudah memiliki file Lord of the Rings Lisensi permainan papan).

Tentu saja pengumuman Embracer tidak akan menjadi berita bahwa selain membeli Middle-earth Enterprises, perusahaan juga membeli banyak hal lain hari ini, termasuk spesialis salinan fisik Limited Run Games dan Tripwire Interactive (membunuh bumiDan Berkuda), Lab Tuksedo (meruntuhkan) Dan dalam gerakan puitis yang aneh mengingat pembeli yang terlibat, studio Jepang Tatsujin. Bos mereka adalah Masahiro Yuge, salah satu pendiri Toaplan, pengembang sayap nolgame asal meme “Semua basis Anda adalah milik kami”.

READ  Tony Hawk dan Hot Wheels bekerja sama untuk menghadapi Tech Deck