Februari 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Lizzo membawa waria ke atas panggung, sebagai protes terhadap undang-undang Tennessee

Lizzo membawa waria ke atas panggung, sebagai protes terhadap undang-undang Tennessee

Lizzo mengisi panggungnya dengan waria di sebuah konser Jumat malam di Knoxville, Tennessee, sebagai protes mencolok terhadap undang-undang negara bagian terhadap pertunjukan drag publik.

KNOXVILLE, Tennessee — Pada konser Jumat malam di Knoxville, Tennessee, Lizzo memenuhi panggung dengan waria dalam protes flamboyan terhadap undang-undang negara bagian yang dirancang untuk membatasi pertunjukan drag di depan umum.

Saat tampil di Thompson-Boling Arena, penyanyi “Juice” pemenang Grammy Award ini membawakan sejumlah artis drag, termasuk Aquaria, Kandy Muse, Asia O’Hara, dan Vanessa Vanji. Pada hari Sabtu, Lizzo memposting video ke Instagram dari acara tersebut, termasuk komentar dari penonton yang menyebutkan undang-undang yang tertunda.

Pada bulan Februari, Gubernur Republik Bill Lee menandatangani undang-undang yang melarang “diskotek dewasa” di depan umum atau di depan anak di bawah umur. Seorang hakim federal untuk sementara memblokir undang-undang tersebut pada akhir Maret, dengan mengatakan bahwa undang-undang itu ditulis terlalu samar. Kelompok hak sipil mengkritik undang-undang tersebut sebagai pelanggaran kebebasan berbicara.

Undang-undang Tennessee adalah bagian dari upaya Republik yang lebih luas untuk membatasi pertunjukan seret dan pertemuan publik LGBTQ+ lainnya.

“Mengingat peristiwa tragis baru-baru ini dan kejadian terkini, orang-orang di Internet mengatakan kepada saya, ‘Batalkan pertunjukan Anda di Tennessee,’ ‘Jangan pergi ke Tennessee,'” kata Lizzo saat upacara hari Jumat. “Alasan mereka benar, tetapi mengapa saya tidak datang kepada orang-orang yang paling perlu mendengar pesan ini?”

“Mengapa saya tidak membuat ruang aman di Tennessee tempat kita bisa merayakan artis drag dan merayakan perbedaan kita?” Lizzo menambahkan.