Mei 21, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

This combination of images provided by NASA on Monday shows part of the Large Magellanic Cloud, a small satellite galaxy of the Milky Way, seen by the retired Spitzer Space Telescope, left, and the new James Webb Space Telescope.

Lihatlah gambar pertama dari belakang Teleskop Luar Angkasa Hubble

Kumpulan gambar yang disediakan oleh NASA pada hari Senin menunjukkan bagian dari Awan Magellan Besar, galaksi satelit Bima Sakti, terlihat oleh Teleskop Luar Angkasa Spitzer yang sudah pensiun, kiri, dan Teleskop Luar Angkasa James Webb yang baru. (NASA/JPL-Caltech, NASA/ESA/CSA/STScI via AP)

Perkiraan waktu membaca: kurang dari satu menit

CAPE CANAVERAL, Florida — Teleskop ruang angkasa baru NASA sedang dalam tahap pengujian, kata para astronom Senin, dengan pengamatan ilmiah diperkirakan akan dimulai pada Juli.

Teleskop Luar Angkasa James Webb telah mengembalikan gambar uji terbaru dari galaksi satelit tetangga, dan hasilnya menakjubkan jika dibandingkan dengan gambar yang diambil oleh observatorium inframerah NASA sebelumnya, Teleskop Luar Angkasa Spitzer.

Masing-masing dari 18 bagian cermin di teleskop baru lebih besar dari satu bagian di Spitzer.

“Anda tidak akan benar-benar melihat jenis gambar yang diberikannya sampai Anda benar-benar mengambilnya dan pergi,” kata Marcia Rick dari University of Arizona, kepala ilmuwan untuk kamera web inframerah-dekat. “Pikirkan saja apa yang akan kita pelajari.”

Diluncurkan Desember lalu, Webb adalah observatorium astronomi terbesar dan terkuat yang pernah dikirim ke luar angkasa. Ini akan mencari cahaya yang dipancarkan oleh bintang dan galaksi pertama hampir 14 miliar tahun yang lalu, dan akan memantau dengan cermat kemungkinan tanda-tanda kehidupan.

Para ilmuwan merahasiakan identitas target resmi pertama Webb.

Terletak 1 juta mil (1,6 juta km) dari Bumi, Webb dianggap sebagai penerus Teleskop Luar Angkasa Hubble yang lama.

Foto-foto

Lebih banyak cerita yang mungkin Anda minati

READ  Teleskop yang kuat melihat ledakan angin panas dan dingin yang bertiup dari bintang neutron yang mengoyak pendampingnya