April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Lihat pakaian luar angkasa baru yang akan dikenakan astronot Artemis di Bulan

Lihat pakaian luar angkasa baru yang akan dikenakan astronot Artemis di Bulan

(CNN) Setelah lebih dari 50 tahun sunyi, bulan akan kembali menjadi tujuan para penjelajah luar angkasa.

Publik akan segera mengetahui nama keempat astronot yang akan menjelajah bulan tahun depan dengan roket Artemis II. Tiga orang Amerika, dan satu orang Kanada, akan diresmikan pada 3 April oleh NASA Terbang lebih jauh dari manusia mana pun Dia melakukan perjalanan selama misi Apollo.

Proses seleksi dirahasiakan, tetapi kumpulan astronot lebih beragam daripada beberapa dekade lalu.

Seperti disebutkan dalam buku Tom Wolfe tahun 1979 tentang perlombaan antariksa, masing-masing Anggota kru harus mewujudkan “hal yang benar” Tunjukkan ciri-ciri rekan kerja yang baik dan komunikator yang efektif yang mengharapkan hal yang tidak terduga.

Dan ketika astronot Artemis III melangkah lebih jauh dengan mendarat di bulan mungkin paling cepat tahun 2025, mereka akan membutuhkan sesuatu yang lain: setelan yang tepat.

Menentang gravitasi

Chief Engineer Axiom Jim Stein mengenakan pakaian luar angkasa baru selama acara astronot bulan Axiom Space Artemis III di Space Center Houston pada 15 Maret.

Minggu ini, NASA dan Axiom Space meluncurkan pakaian antariksa baru yang akan dikenakan oleh wanita pertama dan orang kulit berwarna pertama yang berjalan di bulan.

Kru Artemis 3 akan bertujuan untuk mendarat di kutub selatan bulan yang belum dijelajahi, rumah bagi daerah beku yang tertutup bayangan secara permanen di mana es tetap membeku selama miliaran tahun.

Setelan yang dirancang ulang memungkinkan rentang gerak yang lebih luas dan mencakup sepatu bot berinsulasi tinggi dan banyak lagi Inovasi yang seharusnya memudahkan untuk dieksplorasi Permukaan bulan. Sudah waktunya Pakaian luar angkasa yang dikenakan oleh astronot Amerika belum ditingkatkan sejak program pesawat ulang-alik aktif.

READ  Ilmuwan NASA menawarkan teori tentang mengapa kita tidak akan pernah bertemu kehidupan cerdas lainnya. Ini naksir.

Prototipe Axiom Space dari desain baru muncul dalam warna hitam, biru dan oranye. Namun, pakaian sebenarnya akan berwarna putih tradisional dari zaman Apollo untuk melindungi para astronot dari fluktuasi suhu yang liar.

Tungau dinosaurus!

Dinosaurus adalah salah satu makhluk terbesar yang pernah hidup di bumi. Sekarang, para peneliti telah menemukan satu yang memecahkan rekor di antara para raksasa.

Seekor dinosaurus bernama Mamenchisaurus sinocanadorum pernah menikmati mengunyah pepohonan hijau yang rimbun — yang dapat dijangkau dengan mudah karena makhluk itu memiliki Leher besar lebih panjang dari bus sekolah.

Leher sauropoda sepanjang 49,5 kaki (15,1 meter), dinosaurus terpanjang yang diketahui, memungkinkannya berdiri diam dan makan selama berjam-jam.

Tapi bagaimana mungkin Mamenchisaurus tidak merasa terbebani oleh fitur ekstrem seperti itu? Rahasianya ada di tulangnya yang berisi udara.

rasa takjub

Spesies kadal baru telah ditemukan di Jepang.

Spesies anggrek yang menakjubkan telah ditemukan mekar di taman pedesaan dan penanaman balkon pinggiran kota di Jepang.

Penemuan langka, dengan bunga merah muda dan putih yang lembut Tampaknya ditenun dari kacamilik kelompok anggrek yang disebut Spiranthes, atau “kunci wanita”.

Para ilmuwan dapat membedakan anggrek ini dari anggota keluarganya yang lain karena bunga mekar lebih awal dan tanaman memiliki batang yang halus dan tidak berbulu.

dunia lain

Ketika seorang ilmuwan misi NASA baru-baru ini mengunjungi kembali gambar Venus dari tahun 1991 yang diambil oleh pesawat ruang angkasa Magellan, dia melihat sesuatu yang tidak biasa. Dua gambar dari fitur yang sama muncul dengan jarak yang sangat jauh.

Delapan bulan setelah lintasan pertama Magellan, lubang di salah satu gunung berapi terbesar di planet ini ukurannya hampir dua kali lipat dan diisi dengan danau lava.

READ  Tidak ada WIMPS! Partikel berat tidak menjelaskan anomali gravitasi lentikular - Ars Technica

Perubahan terungkap Bukti aktivitas vulkanik yang belum pernah terjadi sebelumnya di permukaan Venus, sesuatu yang bisa dilacak misi masa depan dalam satu dekade.

Sementara itu, pencarian air di Mars telah menemukan tanda-tanda adanya gletser baru-baru ini yang pernah ada di dekat ekuator hangat Planet Merah.

Gletser sudah tidak ada lagi. Namun para peneliti menemukan lapisan kerak garam Itu telah melestarikan detail menakjubkan dari bongkahan es – Itu terletak di daerah di mana manusia akhirnya bisa mendarat di Mars.

rahasia samudra

Gumpalan rumput laut raksasa sedang menuju ke pantai Florida dan tempat lain di Teluk Meksiko.

“Waspadalah terhadap The Blob, dia merangkak / Dan melompat dan meluncur dan meluncur / Melintasi lantai!”

Lirik dramatis ini berasal dari lagu tema hingga film “The Blob” tahun 1958, tetapi juga berfungsi sebagai peringatan akan adanya gumpalan raksasa yang melintasi lautan. Jalinan sargassum ganggang laut membentang lebih dari 5.000 mil (8.047 kilometer) ke Samudera Atlantik.

Titik terapung—yang mungkin yang terbesar—dapat membuang rumpun rumput laut yang bau di pantai Florida dan tempat lain di sepanjang Teluk Meksiko musim panas ini.

Fenomena yang belum pernah terjadi sebelumnya ini dapat menimbulkan risiko besar bagi manusia dan kehidupan laut.

Massa lamun menjadi habitat yang bagus untuk ikan dan makhluk laut lainnya, tetapi mereka juga dapat menciptakan zona mati — dan bahkan Ini melepaskan gas beracun segera setelah menyentuh tanah.

penemuan

Bersiaplah untuk membuat pikiran Anda meledak:

– Ini mungkin lebih menakutkan dari intinya. Para ilmuwan menemukan Batuan “mengerikan” yang terbuat dari puing-puing plastik Di pulau vulkanik Trinidad di Brasil.

– sisa-sisa a Bangsawan Romawi ditemukan terkubur bersama permata mereka Dalam peti mati berlapis timah setelah para arkeolog menggali sebuah makam tersembunyi di Inggris utara.

READ  Tonton 2 astronot NASA berjalan di luar stasiun luar angkasa hari ini dalam siaran langsung gratis

Teleskop Luar Angkasa James Webb menangkap A Gambar baru bintang langka telah muncul Ini akan meledak.

Seperti apa yang Anda baca? Oh, tapi masih ada lagi. Daftar disini Untuk menerima edisi Wonder Theory berikutnya di kotak masuk Anda, dipersembahkan oleh penulis CNN Space and Science Ashley Strickland Dan Perburuan Katie. Mereka menemukan keajaiban di planet-planet di luar tata surya kita dan penemuan-penemuan dari dunia kuno.