Mei 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

‘Lie’ tertangkap dalam kasus pembunuhan: Akan melakukan segala upaya untuk membawa 2 pemuda Punjabi dari Indonesia: Menteri

‘Lie’ tertangkap dalam kasus pembunuhan: Akan melakukan segala upaya untuk membawa 2 pemuda Punjabi dari Indonesia: Menteri

Menteri Urusan NRI Kuldeep Singh Dhaliwal telah meyakinkan anggota keluarga dari dua pemuda yang ditangkap atas tuduhan pembunuhan di Indonesia bahwa semua upaya akan dilakukan untuk mendapatkan mereka kembali.

Keduanya ditangkap di Bandara Internasional Ngurah Rai karena diduga berusaha melarikan diri ke Singapura. (Foto representatif (Getty Images))

“Pemerintah Punjab akan menempuh segala upaya hukum untuk mengembalikan pemuda yang terlantar di Indonesia,” kata Thaliwal, yang mengunjungi rumah pemuda di desa Kagomahal sub-divisi Ajnala.

Thaliwal mengatakan, sejak Sabtu pagi, Sekretaris Utama JM Palamurugan telah menghubungi Konjen RI terkait hal tersebut dan segala bantuan hukum akan diberikan untuk memulangkan para pemuda tersebut.

Dua pemuda dari daerah pemilihan majelis Ajnala di distrik Amritsar menghadapi konsekuensi hukuman mati di Indonesia. Gurmej Singh Kagomahal dari Rahim dan Ajaipal Singh Adari dari desa Thanoya Moth terkait satu sama lain dan keduanya telah ditangkap di Indonesia atas pembunuhan tersebut.

Mereka dibujuk oleh para pedagang manusia dan dijanjikan akan dikirim ke Amerika.

Fitran Robby Firdaus, 39, ditemukan tewas pada 15 Mei di sebuah rumah kontrakan di Denpasar, Indonesia. Gurmaj Singh dan Ajaipal Singh ditangkap di Bandara Internasional Ngurah Rai saat mencoba melarikan diri ke Singapura. Tetangga Sunny Kumar menemukan jenazah pada Sabtu pagi. Namun, keluarga Gurmej Singh mengklaim bahwa Sunny Singh berasal dari Hoshiarpur dan merupakan agen perjalanan yang menghadapi beberapa kasus penipuan di India. Keluarga menuduh Sunny Kumar melibatkan keduanya dalam kasus pembunuhan.

Anggota keluarga mengatakan agen meminta Rp35 lakh dari mereka untuk mengirim pemuda ke Amerika.

“Agen mengirim mereka berdua ke Indonesia di mana mereka diculik pada saat kedatangan. Belakangan, keduanya dibawa ke sebuah rumah yang dihadiri empat atau lima orang. Orang-orang ini mengambil sekitar USD 5.000-6.000 dari Gurmaj dan Ajaipal,” kata ayah Gurmaj, Sahib Singh. Keduanya pergi ke Indonesia Sabtu lalu. “Putra kami terlibat dalam kasus pembunuhan palsu oleh Sunny Kumar. Kami mengimbau Punjab dan pemerintah pusat untuk menyelamatkan putra-putra kami,” kata Sahib Singh.

READ  50 orang terkaya di Indonesia melihat peningkatan kekayaan 21% dalam daftar Forbes 2021