Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

LG Innotek dan Jahwa membuat lensa periskop di iPhone 15

LG Innotek dan Jahwa membuat lensa periskop di iPhone 15

Apple akan menggunakan pemasok modul kamera lama LG Innotek dan pembuat suku cadang Jahwa Electronics untuk modul kamera zoom lipatnya. Teknologi ini membuat lensa mirip periskop pada iPhone dengan tonjolan yang lebih kecil untuk kamera.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jhwa 191 miliar won dihabiskan untuk fasilitas baru, mengacu pada kemungkinan kemitraan dengan Apple. Pabrikan iPhone itu bahkan sempat mengunjungi fasilitas Jahwa di Korea Selatan pada awal 2021.

Diyakini bahwa Jahwa Electronics akan memasok Apple dengan driver optical image stabilization (OIS), yang dirancang untuk digunakan dalam lensa telefoto periskop di iPhone.

kepadamu Sekarang mengklaim bahwa Jahwa akan memasok aktuator OIS yang dibuat di fasilitas baru ini ke LG Innotek. Ini akan menggantikan pemasok sebelumnya, Aps Alpine dan Mizumi.

Sumber yang dekat dengan topik tersebut telah melaporkan bahwa paten OIS Jahwa Electronics sangat baik dalam menciptakan teknologi zoom yang dapat dilipat. Teknologi ini mengarah pada Sistem Kamera Periskop Menggunakan prisma untuk membelokkan cahaya yang masuk ke sensor gambar. Kemampuan untuk mencampur cahaya dengan cara ini memungkinkan vendor untuk membuat modul kamera yang lebih kecil yang meningkatkan jangkauan zoom optik iPhone.

kepadamu Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Jahwa sedang mengerjakan aktuator pemandu bola dengan Samsung dan Samsung Electro-Mechanics. “Bola bergulir menggerakkan laras lensa, yang berbeda dari cara Apple saat ini menggunakan pegas untuk melakukan ini.” Metode panduan bola memiliki kontrol yang lebih tepat daripada metode pegas. Selain itu, ini membantu dengan sensor gambar yang lebih besar yang mendukung resolusi lebih tinggi dan menggunakan lebih banyak lensa.

Apple telah bertemu dengan perusahaan Korea Selatan sejak 2019 untuk mengerjakan modul kamera mereka. Perusahaan Cupertino berusaha melakukan ini untuk meningkatkan kemampuan lensa telefoto iPhone. Saat pekerjaan berlangsung, sepertinya lensa periskop akan melakukannya Gunakan iPhone 15 di tahun 2023.


Lihat 9to5Mac di YouTube untuk berita Apple lainnya: