Mei 21, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Laporan pekerjaan menunjukkan 428.000 pekerjaan diperoleh: Pembaruan langsung

Laporan pekerjaan menunjukkan 428.000 pekerjaan diperoleh: Pembaruan langsung




Tingkat target dana federal

Pendanaan federal atau negara bagian

tingkat target

Tingkat target dana federal

Pendanaan federal atau negara bagian

tingkat target

Pendanaan federal atau negara bagian

tingkat target


Federal Reserve sedang mencoba untuk menenangkan pasar tenaga kerja AS yang meradang. Tetapi mungkin perlu berbulan-bulan sebelum upaya itu mulai membuahkan hasil.

Bank sentral mengatakan pada hari Rabu bahwa itu akan Naikkan suku bunga setengah poin persentaset, peningkatan terbesar dalam lebih dari dua dekade, dan mulai mengurangi kepemilikan obligasi dalam upaya mengendalikan inflasi. Dalam konferensi pers usai pengumuman tersebut, Jerome H. Powell, Ketua Federal Reserve, di pasar tenaga kerja, dan khususnya Catat jumlah peluang kerja Adapun jumlah pekerja yang menganggur, sebagai alasan pembuat kebijakan menjadi lebih agresif dalam beberapa bulan terakhir.

“Anda dapat melihat bahwa pasar tenaga kerja tidak seimbang: Anda dapat melihat bahwa ada kekurangan tenaga kerja,” kata Powell.

Secara teori, tingkat suku bunga yang lebih tinggi akan menyebabkan lebih sedikit permintaan dari konsumen dan bisnis, menyebabkan perusahaan memposting lebih sedikit pekerjaan dan mempekerjakan lebih sedikit pekerja. Mr Powell berharap untuk memungkinkan pasar tenaga kerja untuk menyeimbangkan kembali tanpa peningkatan tingkat pengangguran.

Tapi perubahan ini tidak akan terlihat dalam semalam. Suku bunga membutuhkan waktu untuk mempengaruhi perekonomian, dan ada alasan untuk percaya bahwa prosesnya mungkin memakan waktu lebih lama dari biasanya kali ini. Konsumen, secara total, duduk di triliunan dolar uang yang dihemat selama pandemi, dan banyak yang tampak bersemangat untuk membelanjakannya untuk kegiatan yang telah lama ditunggu-tunggu seperti perjalanan. Itu bisa mengurangi dampak kebijakan Fed, kata Michael Mayer, kepala ekonom AS di Mastercard.

READ  Elon Musk setuju dengan tweet yang mengatakan "Permainan itu palsu" jika dia tidak bisa membeli Twitter

“Buffer yang tersedia untuk konsumen besar, yang berarti mungkin perlu waktu lebih lama untuk melihat efek dari kenaikan tarif,” katanya. “Semakin tangguh dan kuat ekonominya, The Fed harus menaikkan suku bunga lebih tinggi untuk melihat penurunan permintaan untuk menurunkan inflasi.”

Pada akhirnya, bagaimanapun, suku bunga akan berdampak, kata Mayer. Salah satu tempat pertama tindakan Fed kemungkinan akan muncul adalah pasar perumahan. Tingkat hipotek telah meningkat secara dramatis, menyebabkan penurunan tajam dalam aplikasi hipotek baru, dan ada tanda-tandanya Penjualan mulai melambat. Kegiatan konstruksi – dan pekerjaan konstruksi – tidak akan merespon dengan cepat, sebagian karena kekurangan rumah untuk dijual yang berkepanjangan, tetapi pada akhirnya konstruksi kemungkinan juga akan melambat.

Manufaktur juga cenderung merasakan dampak dari tingkat yang lebih tinggi. Tetapi sinyalnya sulit untuk ditafsirkan: Banyak ekonom telah memperkirakan perlambatan manufaktur tahun ini karena pandemi mereda dan konsumen kembali membelanjakan lebih banyak untuk layanan daripada barang.