Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kunci sandi iOS 16 menunjukkan cara kerja masa depan tanpa kata sandi

Kunci sandi iOS 16 menunjukkan cara kerja masa depan tanpa kata sandi

Salah satu fitur paling menarik di iOS 16 adalah Passkeys. Fungsi ini ingin mematikan kata sandi karena pengguna hanya perlu mengautentikasi login dengan wajah atau sidik jari mereka. Meskipun Passkeys tidak berfungsi dengan iOS 16 Nanti bulan depanApple memberikan praktik langsung tentang masa depan ini tanpa kata sandi dalam sebuah wawancara baru.

Begini cara kerja Passkeys dengan iOS 16, seperti Saya sebutkan sebelumnya 9to5Mac:

Untuk pengguna, masuk dengan kunci sandi akan berfungsi seperti masuk dengan Rantai Kunci iCloud dan ID Wajah atau ID Sentuh. Cukup pilih kredensial, autentikasi dengan biometrik, dan hanya itu. Namun, sementara Rantai Kunci iCloud secara otomatis mengisi nama pengguna dan kata sandi di bidang teks biasa, kunci sandi lebih dari itu.

Sistem menghasilkan kunci unik yang hanya dapat diakses dengan otentikasi pengguna melalui ID Wajah atau ID Sentuh. Ini mencegah situs web jahat mencoba mencuri kata sandi Anda karena kunci sandi disimpan dengan aman di Rantai Kunci iCloud dan tidak terlihat oleh pengguna.

Dalam sebuah wawancara dengan panduan TomCurt Knight, direktur senior pemasaran produk platform Apple, dan wakil presiden Teknologi Internet Darren Adler, menjelaskan bagaimana kunci sandi dapat membuat kata sandi menjadi usang.

Untuk VP Apple, kata sandi dapat menjadi hal yang membingungkan karena kata sandi adalah “kunci untuk melindungi semua yang kami lakukan secara online”, tetapi kata sandi juga merupakan “salah satu vektor serangan terbesar dan kerentanan keamanan yang dihadapi pengguna saat ini.”

Dengan Passkeys untuk iOS 16, Apple mengklaim bahwa itu mungkin dapat memperbaiki masalah ini.

“Verifikasi Face ID dan Touch ID memberi Anda kemudahan dan biometrik yang dapat kami capai dengan iPhone. Anda tidak perlu membeli perangkat lain, tetapi Anda bahkan tidak perlu mempelajari kebiasaan baru,” kata Darren Adler.

Salah satu alasan pengguna skeptis adalah pengalaman lintas platform, mengingat apa yang harus dilakukan pengguna saat Anda perlu masuk ke dekoder yang bukan Apple TV atau bahkan saat menggunakan perangkat Windows/Android? Inilah cara Apple berencana untuk menyelesaikannya:

Knight mengatakan bahwa bereksperimen dengan platform sangat mudah. “Katakanlah Anda adalah seseorang dengan iPhone, tetapi Anda ingin masuk dan masuk di perangkat windows. Anda akan bisa mendapatkan kode QR yang dapat Anda pindai dengan iPhone Anda dan kemudian Anda dapat menggunakan ID Wajah atau ID Sentuh di telepon Anda.”

panduan Tom Dia mengatakan Apple saat ini bekerja dengan pengembang untuk mengintegrasikan dukungan Passkeys ke dalam aplikasi mereka, meskipun perusahaan dapat membagikan aplikasi mana yang akan tersedia saat peluncuran. Anda dapat melihat wawancara lengkapnya di sini, serta beberapa foto eksklusif Fitur kunci sandi berfungsi di sini.

READ  Apple iPhone 14 Max mengalami masalah rantai pasokan

Apakah Anda tertarik untuk mencoba fitur ini? Sampaikan pendapatmu pada bagian komentar di bawah ini.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi untuk mendapatkan penghasilan. lagi.


Lihat 9to5Mac di YouTube untuk berita Apple lainnya: