Desember 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kremlin: Kepemimpinan Ukraina dapat "mengakhiri penderitaan" dengan memenuhi tuntutan Rusia

Kremlin: Kepemimpinan Ukraina dapat “mengakhiri penderitaan” dengan memenuhi tuntutan Rusia

  • Konten ini diproduksi di Rusia, di mana liputan operasi militer Rusia di Ukraina dibatasi oleh undang-undang.

MOSKOW (Reuters) – Kremlin pada Kamis membantah bahwa serangannya terhadap jaringan listrik Ukraina menargetkan warga sipil, tetapi mengatakan Kyiv dapat “mengakhiri penderitaan” penduduknya dengan memenuhi tuntutan Rusia untuk solusi konflik.

Dan serangan roket berulang kali pada infrastruktur energi di seluruh Ukraina selama beberapa minggu terakhir telah memaksa jutaan orang pergi tanpa cahaya, air, atau panas selama berjam-jam atau berhari-hari, sama seperti suhu di luar ruangan turun di bawah titik beku.

Tetapi juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan bahwa “tidak ada serangan pada target” sosial “dan tidak ada serangan – perhatian khusus diberikan untuk ini.”

Adapun target yang memiliki hubungan langsung atau tidak langsung dengan kemampuan militer, karena itu rentan terhadap serangan, katanya.

Peskov ditanya bagaimana penderitaan penduduk sipil di Ukraina dapat didamaikan dengan posisi Presiden Vladimir Putin. Putin mengatakan bahwa Rusia tidak ingin menghancurkan Ukraina atau rakyatnya.

“Pimpinan Ukraina memiliki setiap kesempatan untuk mengembalikan situasi ke normal, ia memiliki setiap kesempatan untuk menyelesaikan situasi sedemikian rupa untuk memenuhi persyaratan pihak Rusia dan, karenanya, untuk mengakhiri semua kemungkinan penderitaan di antara penduduk. “

Dilaporkan oleh Reuters. Diedit oleh Alex Richardson

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Forum Ekonomi "Davos Rusia" Vladimir Putin di Saint Petersburg memang berantakan dan menyedihkan