April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kota Belgorod di Rusia telah menjadi zona perang

Kota Belgorod di Rusia telah menjadi zona perang

Wilayah Belgorod Rusia dekat perbatasan dengan Ukraina kini menjadi zona pertempuran aktif setelah tiga kelompok pembelot Rusia yang bertugas di angkatan bersenjata Ukraina melancarkan serangan dua arah ke wilayah tersebut, kata seorang pejabat senior intelijen Ukraina pada Kamis.

“Wilayah Kursk dan Belgorod kini telah menjadi wilayah permusuhan aktif. Ini yang kami konfirmasikan,” kata juru bicara Intelijen Pertahanan Ukraina Andrei Yusov saat tampil di televisi Ukraina.

Dia berbicara setelah Korps Kebebasan Rusia, Batalyon Siberia, dan Korps Relawan Rusia (RDK) – tiga unit militer sukarelawan yang bersekutu dengan Ukraina – melancarkan serangan lintas batas di wilayah Belgorod dan Kursk di Rusia selatan.

Spesialis di berbagai layanan bekerja di pusat perbelanjaan yang rusak setelah serangan udara di Belgorod, Rusia, pada 15 Februari 2024. Daerah dekat perbatasan telah menjadi zona pertempuran aktif, kata seorang pejabat senior Ukraina.


Stringer/AFP/Getty Images

Belgorod terletak di dekat perbatasan Ukraina dan mencakup banyak pangkalan militer dan tempat pelatihan Rusia. Daerah tersebut diguncang oleh ledakan dan kebakaran misterius selama invasi Presiden Rusia Vladimir Putin ke Ukraina, dan pemerintah setempat secara rutin melaporkan keberadaan drone di daerah tersebut. Pertempuran meningkat di daerah tersebut di tengah serangan yang dimulai pada hari Selasa.

Yusov menambahkan: “Seperti yang disebutkan oleh para sukarelawan dan pemberontak, kita berbicara tentang warga Rusia, yang tidak punya pilihan lain, membela hak sipil mereka dengan senjata melawan rezim Putin.”

READ  Dan kepala Pentagon berjanji untuk melanjutkan kehadiran pasukan AS di Irak menjelang peringatan dua puluh tahun invasi.

Minggu Berita Saya menghubungi Kementerian Pertahanan Rusia untuk memberikan komentar melalui email.

Ketiga kelompok tersebut mendesak penduduk Belgorod dan Kursk untuk mengungsi pada hari Rabu, dengan mengatakan bahwa mereka “terpaksa menembaki posisi militer yang terletak di Belgorod” karena “setiap hari puluhan warga Ukraina yang tidak bersalah (kebanyakan wanita dan anak-anak) tewas akibat penembakan dari Belgorod. ” “.

Mereka mengeluarkan peringatan serupa pada Jumat sore, dengan mengatakan bahwa “dalam satu jam ke depan, serangan besar-besaran akan dilakukan terhadap sasaran militer di kota Belgorod.”

Belgorod juga menjadi sasaran serangan rudal pada Jumat pagi, menurut gubernur wilayah tersebut, Vyacheslav Gladkov, yang mengatakan dua orang terluka akibat penembakan tersebut.

“Salah satu pria mengalami luka memar di dada dan patah tulang tertutup di beberapa tulang rusuk. Tim ambulans membawanya ke Rumah Sakit Kota No. 2 di Belgorod. Semua perawatan medis yang diperlukan telah disediakan,” kata Gladkov dalam sebuah postingan di Telegram. Ia menambahkan, “Orang kedua terluka di bagian wajah akibat pecahan kaca. Tim medis sedang dalam perjalanan menuju korban.”

Gubernur mengatakan bahwa 23 bangunan tempat tinggal rusak di kota Belgorod, taman bermain sekolah dibom, dan jendela gedung sekolah rusak.

Ditambahkannya, “Di wilayah Belgorod, tercatat berbagai kerusakan terjadi di beberapa apartemen dalam satu bangunan tempat tinggal, 5 bangunan tempat tinggal pribadi, dan dua bangunan pusat perbelanjaan, serta 8 mobil rusak.”

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa sistem pertahanan udara menembak jatuh tujuh rudal dari sistem peluncuran ganda RM-70 Vampire di wilayah tersebut pada pagi hari.

Media lokal juga melaporkan bahwa peringatan pagi akan adanya serangan udara dan ledakan mengganggu hari pertama pemungutan suara dalam pemilihan presiden Rusia pada 15-17 Maret. Video yang beredar di media sosial menunjukkan momen para pemilih mendengar ledakan di TPS.

READ  Runtuhnya terowongan di India: Tim penyelamat membawa 41 pekerja yang terjebak keluar dari terowongan di India utara

Apakah Anda punya saran tentang berita internasional ini? Minggu Berita Haruskah itu menutupi? Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang perang Rusia-Ukraina? Beritahu kami di [email protected].