Mei 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Komunitas Helldivers 2 sedang berperang mengenai persyaratan PSN di Steam

Komunitas Helldivers 2 sedang berperang mengenai persyaratan PSN di Steam

Penyelam Neraka 2 Ini adalah game tentang peperangan tanpa akhir, dan sekarang basis penggemarnya berada dalam situasi yang sama dengan perang saudara yang terjadi antar pemain setelah adanya perubahan dalam cara kerja penembak online yang sangat populer ini di PC.

Pada tanggal 3 Mei, Telah diumumkan Penyelam Neraka 2 Gamer di PC Pada akhirnya Anda harus membuat akun PlayStation Network gratis untuk terus memainkan game di Steam. Meskipun halaman Steam game tersebut selalu menyatakan bahwa akun PSN diperlukan untuk bermain, Sony dan Arrowhead telah menghentikan persyaratan ini karena masalah server dan pemain tidak dapat menautkan akun mereka. Namun sekarang setelah keadaan sudah tenang dan keadaan sudah tenang (sebagian besar), persyaratan PSN akan segera diterapkan. Pada tanggal 6 Mei, pemain baru harus memiliki akun PSN untuk bermain. Sementara itu, pemain yang ada memiliki waktu hingga 4 Juni.

Ini adalah pengumuman tautan akun Hal ini memicu perang saudara dalam skala besar Penyelam komunitas, dengan beberapa orang berpendapat bahwa ini bukan masalah besar dan yang lain mengklaim bahwa ini akan mematikan sepenuhnya penembak co-op sci-fi populer di PC. Perang menyebar ke Reddit, Discord, Twitter, dan tempat lain Penyelam Neraka 2 Koleksi daring. Ini bisa dibilang pertama kalinya komunitas terpecah belah dan peristiwa negatif pertama yang dihadapi penembak populer ini sejak diluncurkan awal tahun ini.

Sisi-sisinya masuk Penyelam Neraka 2 Perang sipil

Secara umum, jika dilihat secara online, ada dua sisi yang berperang. Satu kelompok yang sebagian besar terdiri dari pemain PlayStation mengatakan bahwa persyaratan ini, meskipun agak mengganggu, bukanlah masalah besar. Mereka mengatakan banyak game memerlukan akun pihak ketiga, dan halaman Steam selalu mencantumkan persyaratan akun PSN, dan mendapatkan akun PlayStation cepat, mudah, dan gratis.

READ  [Video] Lihat semua fitur Galaxy AI beraksi di Galaxy S24 Ultra

Pihak lain, yang sebagian besar terdiri dari pemain khusus PC atau sebagian besar pemain PC, mengatakan persyaratan ini tidak masuk akal. Mereka menunjukkan bahwa toko tersebut selalu menyatakan bahwa akun akan diperlukan, namun Sony belum menerapkannya selama berbulan-bulan, yang menurut mereka menunjukkan bahwa akun tersebut tidak diperlukan sama sekali agar game dapat berfungsi dan agar orang-orang di PC dan PSN dapat menikmati bermain bersama. . Beberapa juga tidak mempercayai Sony dengan informasi mereka. Pihak lain menunjukkan masalah yang lebih besar: PSN tidak tersedia secara legal di semua negara. Jadi pemain PC di beberapa belahan dunia mungkin akan mengalami kegagalan satu kali Penyelam Neraka 2 Anda harus memiliki akun PSN untuk bermain.

Mengenai poin terakhir ini, Arrowhead Games menyatakan dalam Penyelam Neraka 2 Discord menyatakan bahwa keputusan untuk memaksa pemain untuk mendapatkan akun PSN berasal dari Sony dan pihaknya belum memiliki semua rincian tentang masalah terkait wilayah tersebut dan sedang meneliti masalah tersebut. (Kedengarannya seperti sesuatu yang ingin Anda ketahui selama berbulan-bulan…)

Kedua belah pihak terpecah tidak hanya dalam masalah akun PSN, tetapi juga dalam divisi platform lama. Ada perang proksi yang terjadi di bawah permukaan antara loyalis lama PlayStation dan gamer PC yang marah dan bukan penggemar konsol atau penontonnya. Saya telah melihat beberapa postingan di server Discord game berisi pemain PSN yang bercanda tentang mengapa mereka benci bermain dengan pemain PC, dan pengguna Steam menyarankan agar mereka membunuh pemain PlayStation selama misi sekarang.

Reruntuhan perang

Seperti yang mungkin Anda duga, perang ini dan dampaknya telah menyebar lebih dari sekadar pesan dan rangkaian pesan kemarahan di Twitter. di atas uap, Penyelam Neraka 2 Sekarang statusnya adalah ulasan “campuran”.Sesuatu yang tampaknya mustahil beberapa hari yang lalu.

READ  Activision Blizz Exec memiliki yang paling banyak untuk ditunjukkan kepada kami

Ini adalah permainan yang membunuhnya, Sebuah contoh langka dari judul layanan langsung yang dilakukan dengan benarDan permainan yang sangat digemari masyarakat Permainan bermain peran online Saat menanggapi postingan dan pesan resmi. Basis pemain, dengan beberapa pengecualian aneh, bersatu melawan bot dan bug. Mereka berjuang berdampingan melawan ancaman besar dan kecil. Mereka bekerja sama untuk melindungi demokrasi. Sekarang mereka saling bertarung. Ini pertama kalinya masyarakat benar-benar terpecah seperti ini dan saya bertanya-tanya kapan atau apakah masyarakat akan pulih sepenuhnya.

Tangkapan layar menunjukkan beberapa pesan dari Helldivers Discord.

Tangkapan layar: Kotaku/Perselisihan

Sekarang, Penyelam Neraka 2 Ia menerima banyak ulasan negatif di Steam, banyak di antaranya menyerukan boikot terhadap game tersebut dan menyarankan orang-orang meminta pengembalian dana kepada Valve. Sekitar 12 jam setelah berita tersiar, game tersebut sudah diterima Lebih dari 10.000 ulasan negatif baru di Steam.

di dalam Penyelam Server perselisihan, situasinya menjadi mimpi buruk. Banyak pemain yang tidak berpartisipasi dalam teriakan online tidak dapat menikmati obrolan dengan sesama pemain karena banyaknya spam, pesan beracun, dan obrolan keras. Manajer komunitas game ini berpindah dari satu saluran ke saluran lain, berusaha mencegah perang agar tidak menginfeksi setiap bagian server saat para pemain yang marah menggunakan saluran OffTopic untuk curhat tentang akun Sony, akun PSN, pemain PC, dan masa depan game tersebut.

Saya merasa sangat kasihan kepada para pengelola komunitas karena tampaknya pengumuman ini tidak dikelola oleh mereka, dan Sony – perusahaan yang pada akhirnya memiliki IP tersebut – tidak memberikan rincian lebih lanjut kepada Arrowhead atau timnya. Namun, jiwa-jiwa malang inilah yang menghabiskan waktu berjam-jam di Discord, menjawab pertanyaan sementara para pemain yang marah melontarkan hinaan dan keluhan kepada mereka.

“sampai [Sony] Berikan kami tanggapan yang lebih rinci, dan kami akan merespons semampu kami dengan informasi terbatas yang kami miliki. Seharusnya ada pertanyaan dan jawaban? Ya,” manajer komunitas Twinbeard memposting. Di postingan berbeda, Twinbeard juga mengakui bahwa seluruh situasi ini “seharusnya bisa ditangani dengan lebih baik.”

Di Twitter, beberapa jam setelah perang saudara dimulai dan para pemain memberontak, CEO Arrowhead Games Johan Bilstedt men-tweet:Ia menanggapi masuknya ulasan negatif di Steam: “Oh, langsung ke hasil reviewnya.” Ia kemudian memberikan pesan yang terus terang, jujur, dan transparan kepada para penggemar di kedua sisi yang bertikai.

“Yah, saya kira itu dibenarkan,” cuit Billstedt. “Maaf semuanya atas apa yang terjadi. Saya harap kami dapat menebusnya dan memulihkan kepercayaan dengan terus memberikan pengalaman bermain yang luar biasa.

.