Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Klaus Teuber, pencipta permainan papan populer Catan, meninggal pada usia 70 tahun |  permainan papan

Klaus Teuber, pencipta permainan papan populer Catan, meninggal pada usia 70 tahun | permainan papan

Klaus Teuber, pencipta permainan papan yang sangat populer Catan, telah meninggal dunia setelah sakit singkat, menurut sebuah pernyataan keluarga. Dia berumur 70 tahun.

Permainan papan, yang awalnya bernama The Settlers of Catan ketika diperkenalkan pada tahun 1995 dan didasarkan pada satu set ubin heksagonal, telah terjual puluhan juta kopi dan tersedia dalam lebih dari 40 bahasa. Itu telah melahirkan lusinan spin-off dan remake, termasuk yang elektronik, belum lagi produk terkait game.

“Dengan sangat sedih dan berat hati keluarga Teuber mengumumkan meninggalnya suami dan ayah tercinta, Klaus Teuber, dalam usia 70 tahun pada 1 April 2023, setelah sakit singkat dan serius,” bunyi pernyataan tersebut, diterbitkan dalam bahasa Jerman. Situs catan. Keluarga meminta privasi.

Sebuah pernyataan dari tim studio Catan di media sosial mencatat, “Meskipun kontribusi Klaus untuk industri permainan papan tidak terhitung, kami akan mengingatnya sebagai manusia yang baik dan tidak mementingkan diri sendiri, pemimpin yang menginspirasi, dan yang paling penting, sebagai seorang teman. “

Tupper lahir pada Juni 1952 di kota Jerman Rye Breitenbach. Dia bekerja sebagai teknisi gigi pada 1980-an di luar kota industri Darmstadt, katanya kepada New Yorker pada 2014 ketika dia mengambil desain permainan papan di ruang bawah tanahnya. Dia berkata. “Saya mengembangkan game melarikan diri. Ini adalah dunia saya sendiri yang saya buat.”

Dalam multipemain, pesaing menggunakan lima sumber daya untuk membangun koloni atau pemukiman mereka: wol, biji-bijian, kayu, batu bata, dan bijih. Teuber tidak pernah mengira permainannya akan menjadi begitu sukses; Dia akhirnya berhenti dari pekerjaan teknisi giginya pada tahun 1998 “ketika saya merasa Kattan dapat memberi makan saya dan keluarga saya,” katanya kepada The New Yorker. Permainan telah menjadi bisnis keluarga.

READ  Dharmendra, Sunny Deol dan lainnya di Karan Deol dan Drisha Acharya Sangeet

Dalam lima bulan pertama pandemi pada tahun 2020, penjualan melonjak saat orang bermain game di karantina, kata perusahaan itu kepada NPR.

Tim studio Catan mendesak Teuber yang berkabung untuk “menghormati ingatan Klaus dengan bersikap baik satu sama lain, tanpa rasa takut mengejar hasrat kreatif Anda, dan menikmati permainan dengan orang yang Anda cintai.”