September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

KIS Indonesia mengelola penerbitan obligasi publik di Indonesia

Pejabat KIS Indonesia dan KB FMF berfoto bersama setelah sukses menerbitkan obligasi berdenominasi rupiah di pasar Indonesia pada 4 Agustus lalu.



Korea Investment & Securities Co., anak perusahaan Korea Investment Holdings, mengumumkan pada 11 Agustus bahwa anak perusahaannya KIS Indonesia di Indonesia telah berhasil mengelola penerbitan obligasi publik berdenominasi rupiah melalui anak perusahaan KB Card di Indonesia, KB FMF.

KB FMF menerima peringkat kredit AA+ dari lembaga pemeringkat kredit lokal di Indonesia dan menerbitkan sekitar 60 miliar won obligasi satu tahun dengan tingkat penerbitan 4,7 persen dan sekitar 27,4 miliar won obligasi tiga tahun dengan tingkat penerbitan 7,4 miliar won. . persen.

Meskipun obligasi tersebut merupakan yang pertama kali diterbitkan oleh KB FMF di pasar Indonesia, tingkat penerbitannya serupa dengan obligasi AAA lokal, kata para analis.

Itu diterbitkan oleh KIS Indonesia, dengan perusahaan pialang lokal utama Trimega Securities dan DBS Securities Singapura bertindak sebagai penjamin emisi utama.

Pemesanan obligasi mencapai Rs 3 triliun, lebih tinggi dari total volume penerbitan Rs 1 triliun, bahkan ketika AS menaikkan suku bunga kebijakan sebesar 75 bp selama periode penutupan buku.

KIS Indonesia memperkuat posisinya di pasar perbankan investasi Indonesia dengan keberhasilan penerbitan obligasi publik tahun ini. Tahun lalu, menjadi perusahaan obligasi Korea pertama yang menerbitkan obligasi publik dalam mata uang Indonesia.

READ  Kekurangan minyak goreng di Indonesia memburuk, dua tewas dalam antrian untuk emas cair, World News