Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kerangka dinosaurus yang ditemukan di halaman belakang Portugal bisa menjadi temuan terbesar di Eropa: laporan

Diyakini bahwa sisa-sisa itu milik dinosaurus sauropoda.

Sisa-sisa dinosaurus terbesar yang pernah ditemukan di Eropa telah ditemukan di kebun belakang pria itu di Portugal.

berdasarkan BBCKerangka itu ditemukan di pusat kota Pombal pada tahun 2017, ketika seorang pria mulai membangun rumahnya dan melihat pecahan tulang fosil. Kemudian ahli paleontologi Spanyol dan Portugis menggali dinosaurus pada bulan Agustus tahun ini. Mereka percaya kerangka fosil adalah sauropoda, makhluk herbivora berkaki empat dengan leher dan ekor panjang.

Sauropoda adalah dinosaurus terbesar dan hewan darat terbesar yang pernah hidup. Para ahli melaporkan bahwa mereka hidup selama periode Jurassic Atas yaitu sekitar 150 juta tahun yang lalu.

Baca juga | Para ilmuwan telah menemukan kawah bawah laut yang berasal dari punahnya dinosaurus

Ahli paleontologi telah menemukan bagian tulang belakang dan tulang rusuk dinosaurus yang menunjukkan bahwa reptil besar itu tingginya sekitar 12 meter (39 kaki) dan panjang 25 meter (82 kaki).

Elizabeth Malavia, seorang peneliti postdoctoral di Fakultas Sains Universitas Lisbon, mengatakan: Phys.org“Tidak biasa menemukan semua tulang rusuk hewan seperti ini, apalagi dalam posisi ini, mempertahankan posisi anatomi aslinya.”

“Metode pengawetan ini relatif tidak umum dalam catatan fosil dinosaurus, khususnya sauropoda, dari Jurassic Atas Portugis,” tambahnya.

Karena lokasi alami di mana kerangka itu ditemukan, para peneliti yang mengerjakan penggalian berharap ada lebih banyak lagi yang belum mereka temukan.

Kerangka itu sekarang sedang dipelajari oleh tim peneliti internasional.

Baca juga | Para ilmuwan menemukan lebih dari 4.300 jejak kaki dinosaurus di Tiongkok: laporkan

Sementara itu, ini muncul setelah para peneliti di Amerika Serikat menemukan jejak kaki dinosaurus Dari 113 juta tahun yang lalu. Setelah kekeringan Texas mengeringkan sungai yang mengalir melalui Taman Negara Bagian Lembah Dinosaurus, jejak reptil raksasa telah terungkap.

READ  Tulang dinosaurus yang ditemukan di Bonneville County milik kerabat T-Rex