November 30, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kemacetan lalu lintas besar-besaran di awal liburan Idul Fitri di Indonesia

Jakarta, 29 April (Reuters) – Puluhan ribu umat Islam Indonesia diperkirakan akan kembali ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri dalam beberapa hari mendatang, dengan kemacetan lalu lintas hingga 10 km (6 mil) sudah mulai terbentuk di beberapa tempat. tempat. Rute keluar dari ibu kota Jakarta.

Setelah pihak berwenang melarang tradisi selama dua tahun terakhir untuk mengekang penyebaran virus corona di negara Asia Tenggara berpenduduk 270 juta orang, keputusan telah dibuat untuk mengizinkan apa yang disebut “rambut” perjalanan massal kembali ke rumah.

Tembakan drone minggu ini menunjukkan mobil merangkak dalam antrian panjang di kedua sisi plaza tol di salah satu jalan raya utama di luar Jakarta.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Penumpang juga mulai berkumpul di stasiun kereta api dan bus untuk menyelesaikan perjalanan mereka.

Alangkah baiknya jika Tri Vahuni, 24 tahun, yang sedang menunggu di stasiun kereta api Bazar Senan di Jakarta, bisa melihat keluarga mengatakan, “Sudah dua tahun kami tidak bisa pulang.” Pergi ke Lampung, kampung halamannya di pulau Sumatera.

Awal bulan ini, Presiden Joko Widodo mengatakan di Twitter bahwa setidaknya 79 juta orang Indonesia ingin pulang ke rumah untuk Idul Fitri tahun ini.

Selama dua tahun terakhir, negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia itu memiliki salah satu tingkat infeksi virus corona tertinggi di Asia, tetapi dalam beberapa bulan terakhir negara itu telah melonggarkan banyak kontrol epidemi menyusul penurunan tajam dalam epidemi.

Beberapa pelancong lokal, bagaimanapun, mewaspadai bahaya yang ditimbulkan oleh COVID-19, meskipun mereka menunjuk pada dosis vaksin yang lebih tinggi dan kasus yang lebih rendah.

READ  Pemerintah memprioritaskan eksplorasi migas di kawasan timur Indonesia

“Ke depan, saya berharap Govind tidak ada. Kami berharap bisa pulang setiap tahun,” kata Sri Suyanti, 35, penumpang kereta api lain yang sedang menunggu bersama putrinya.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Ditulis oleh Ed Davis, diedit oleh Louise Heavens

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.