Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Residents in 2019 watched a China Eastern passenger jet preparing to take off on a test flight from the Beijing Daxing International Airport.

Kecelakaan pesawat China: pembaruan langsung dan berita terbaru

kredit…John Woo/Reuters

Administrasi Penerbangan Sipil China mengkonfirmasi bahwa sebuah pesawat penumpang yang membawa lebih dari 130 orang di dalamnya jatuh pada Senin sore di wilayah pegunungan di China selatan, mendorong tim penyelamat untuk bergegas ke lokasi curam yang dipenuhi pepohonan dengan harapan menemukan korban selamat.

Laporan berita awal China mengatakan sebuah Boeing 737, yang dioperasikan oleh China Eastern Airlines, jatuh di wilayah Guangxi, dan api serta asap terlihat membubung dari sebuah bukit. umum dari adegan.

“Situasi dengan para korban masih belum jelas,” kata sebuah laporan online oleh televisi pemerintah China.

Penduduk daerah reporter Bahwa pesawat tampaknya jatuh di tengah reruntuhan, mengurangi harapan untuk menemukan korban selamat.

Laporan awal mengatakan pesawat itu jatuh di Kabupaten Teng di Guangxi saat terbang dari Kunming, sebuah kota di barat daya China, ke kota paling selatan Guangzhou. Pesawat itu membawa 132 orang, termasuk 123 penumpang dan 9 awak. kata kertas itu, situs berita di Shanghai. Laporan media pemerintah awalnya mengatakan 133 penumpang berada di dalamnya.

Dinas kebakaran hutan setempat mengatakan kepada China TV bahwa sekitar 300 pekerja penyelamat berlomba untuk mencapai lokasi kecelakaan pada sore hari, dan 150 lainnya akan tiba nanti malam. Data penerbangan menunjukkan bahwa pesawat yang berusia sekitar tujuh tahun itu terbang dengan mantap pada penerbangan ini hingga tiba-tiba kehilangan ketinggian sekitar pukul 14:20.

Pesawat itu bukan Boeing 737 Max, model yang belum kembali terbang di China setelah larangan yang diberlakukan akibat kecelakaan fatal di China. Indonesia tahun 2018 Dan Etiopia pada 2019. Tetapi maskapai China mulai mengeluarkan pesanan baru untuk Max setelah otoritas penerbangan China mengindikasikan akhir tahun lalu bahwa model tersebut dapat kembali terbang setelah beberapa penyesuaian dan langkah-langkah keamanan diperkenalkan.

READ  Kepala pengawas PBB: Serangan terhadap pembangkit nuklir Ukraina 'mengkhawatirkan' bagi Ukraina

Kecelakaan ini bisa menjadi salah satu bencana udara terburuk di China selama bertahun-tahun, setelah serangkaian kecelakaan fatal pada 1990-an. Selama dua dekade terakhir, negara ini telah membuat rekor penerbangan yang relatif aman, berkat armada pesawat yang baru lahir dan kontrol udara yang lebih ketat.

Layanan berita China melaporkan bahwa petugas pemadam kebakaran di Kabupaten Teng pertama kali diberitahu tentang kemungkinan kecelakaan penerbangan di sana pada sore hari, ketika penduduk desa melaporkan bahwa mereka menemukan kecelakaan pesawat.