Mei 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kasus Ripple akan segera berakhir, tetapi perjuangan untuk mendapatkan kejelasan harus “dilanjutkan” – Brad Garlinghouse

Kasus Ripple akan segera berakhir, tetapi perjuangan untuk mendapatkan kejelasan harus “dilanjutkan” – Brad Garlinghouse

CEO Ripple Brad Garlinghouse telah memperingatkan bahwa sementara perjuangan hukum Ripple melawan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) hampir berakhir, ini hanyalah awal dari pertempuran yang lebih besar untuk industri dan bahwa perjuangan untuk kejelasan peraturan “harus datang berakhir.”

Menyusul pengungkapan dokumen Hinman pada 13 Juni sebagai bagian dari gugatan yang sedang berlangsung antara Ripple dan SEC, Garlinghouse memposting video ke Twitter yang membahas garis waktu gugatan dan mengungkapkan rasa frustrasinya kepada agensi.

Dalam video 17 Juni, Garlinghouse mengatakan dokumen Hinman menunjukkan bahwa SEC “sengaja menciptakan kebingungan tentang peraturan, dan mereka menggunakan kebingungan itu melalui penegakan hukum.”

Dalam sambutannya, Garlinghouse sangat kritis terhadap tindakan SEC, menyebutnya sebagai kasus yang jelas tentang “itikad buruk, polos dan sederhana”.

Dia yakin situasi ini telah ada sejak awal gugatan terhadap Ripple, yang awalnya diajukan pada Desember 2020, dengan mengatakan bahwa rasanya “sangat mirip” dengan mengajukan kasus “hanya beberapa hari sebelum Natal”.

Ini adalah definisi menempatkan politik pada orang […] dan pengejaran kekuasaan atas politik yang sehat.”

Garlinghouse menjelaskan bahwa sebelum mengajukan gugatan, dia menjawab “setiap pertanyaan [the SEC] has” dan tidak pernah disebutkan kepadanya bahwa XRP (XRP) adalah keamanan.

Dia percaya bahwa SEC sedang “mencari untuk membunuh” inovasi dan industri cryptocurrency di AS, dengan alasan bahwa pidato Hinman bukan tentang “token tunggal atau blockchain tunggal apa pun,” tetapi lebih tentang sikap umum SEC terhadap industri crypto.

“Ini tentang menunjukkan betapa tanpa henti SEC telah melakukan tindakan terhadap pemain cryptocurrency, sambil mengklaim tangan terbuka palsu dan undangan untuk datang dan pergi, sambil berbohong tentang apa yang disebut pedoman mereka.

Garlinghouse lebih lanjut menjelaskan bahwa “paling-paling,” dokumen tersebut menunjukkan bahwa pejabat tinggi SEC “tidak dapat menyetujui” undang-undang tersebut dan memberi tahu Bill Hinman secara langsung bahwa itu akan “lebih membingungkan publik tentang aturan kriptografi.”

READ  Dow berjangka jatuh di tengah reli pasar yang kuat; Saham Tesla jatuh karena pengurangan produksi

Pada 13 Juni, Cointelegraph melaporkan bahwa catatan dalam dokumen yang tidak disegel menunjukkan bahwa editor khawatir bahwa pernyataan Hinman bahwa eter (ETH) bukan jaminan dapat mempersulit agensi untuk mengambil sikap berbeda terhadap Eter di masa mendatang.

Namun, Garlinghouse menyatakan bahwa “paling buruk”, dokumen tersebut menunjukkan bahwa Hinman “dengan sengaja mengabaikan hukum” dan mencoba “membuat undang-undang baru”.

Terkait: Ripple menyambut baik peraturan MiCA karena gugatan AS menyoroti kurangnya kejelasan

Dia menekankan bahwa industri harus bekerja sama karena SEC dapat mengambil tindakan terhadap lebih banyak perusahaan crypto di masa mendatang.

“Pada akhirnya ketika litigasi hukum kami hampir berakhir, bagi banyak orang lain itu baru saja dimulai, jadi perjuangan untuk mendapatkan kejelasan harus dilanjutkan.”

Ini terjadi setelah Komisi Sekuritas dan Bursa mengajukan gugatan terhadap pertukaran cryptocurrency Binance pada 5 Juni karena diduga menawarkan sekuritas yang tidak terdaftar. Sehari kemudian, regulator mengambil tindakan terhadap Coinbase dengan alasan yang sama.

majalah: Pekerjaan Gary Gensler dalam Risiko, ETF Bitcoin Pertama BlackRock, dan Berita Lainnya: Hodler’s Digest, 11-17 Juni