Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kartu hadiah yang belum terpakai?  Inilah yang dapat Anda lakukan dengan mereka

Kartu hadiah yang belum terpakai? Inilah yang dapat Anda lakukan dengan mereka

Liburan sudah berakhir. Bungkus kado ada di tempat sampah. Kumpulan kartu hadiah baru — hadiah berupa kredit toko di pedagang yang mungkin Anda sukai atau tidak — telah disembunyikan di suatu tempat, di suatu tempat yang mungkin Anda lupakan.

Terlihat familier?

Orang Amerika menyukai kartu hadiah. Mereka juga tidak tahu apa yang harus dilakukan terhadap banyak dari mereka. Penasihat keuangan online Credit Summit memperkirakan awal tahun ini bahwa konsumen memiliki kartu hadiah yang belum terpakai senilai $21 miliar, jumlah yang pasti bisa meningkat setelah banyak memberikan liburan.

apa yang harus dilakukan? Salah satu pilihannya adalah memonetisasi kartu hadiah ini sebelum hilang selamanya di laci belakang meja atau tertukar dengan sampah. Begini caranya:

Setor ke akun Anda saat ini

Anda dapat mentransfer saldo beberapa kartu hadiah ke rekening bank Anda. Keuntungannya di sini adalah Anda akan memindahkan uang tersebut dari kartu plastik fisik yang mudah hilang ke sesuatu yang lebih tahan lama.

Ada berbagai cara untuk melakukan transfer ini, dan ada juga batasan pada jenis kartu hadiah yang dapat Anda gunakan.

Beberapa cara dasar untuk mentransfer saldo kartu hadiah mengharuskan Anda memiliki layanan transfer uang seperti PayPal atau Venmo, misalnya. Biasanya terbatas pada kartu hadiah “terbuka” yang berisi nomor akun, tanggal kedaluwarsa, dan kode keamanan.

Menurut PayPal, pengguna dapat menautkan kartu hadiah yang dibuka ke aplikasi dompet digitalnya. Setelah ditautkan, mereka dapat menarik dana dari kartu hadiah dan mengirimkannya ke rekening bank yang ditautkan. Namun berhati-hatilah karena aplikasi mungkin mengenakan biaya untuk layanan ini.

Carilah pertukaran kartu hadiah

Ada berbagai pasar online yang dapat Anda akses untuk menjual kartu hadiah yang tidak diinginkan — tentu saja dengan biaya tertentu.

READ  Pembaruan langsung untuk pasar Asia: inflasi AS, yen BoJ

Situs seperti CardCash, GiftCash, dan KlipCard akan membeli kartu Anda dengan harga kurang dari nilai nominalnya. Mereka biasanya meminta pengguna untuk mengunggah kartu hadiah mereka ke situs, setelah itu mereka akan memberikan penawaran kepada Anda. Jika Anda menerimanya, mereka akan mentransfer pembayaran Anda melalui layanan transfer uang seperti PayPal atau Venmo.

“Saya selalu mengunjungi tiga atau empat situs ini untuk melihat siapa yang menawarkan harga tertinggi untuk kartu saya,” kata Bethany Hollers, direktur konten di situs belanja diskon BrickSeek.com. Hollars juga mengatakan bahwa banyak pertukaran kartu hadiah akan memungkinkan pengguna untuk menukarkan kartu yang tidak mereka inginkan dengan nilai nominal kartu hadiah di pengecer lain.

Namun, para pendukung konsumen memperingatkan bahwa beberapa pasar ini tidak dapat dipercaya dibandingkan pasar lainnya.

Sebelum mengunggah informasi kartu Anda, ada baiknya untuk selalu memeriksa peringkat situs Better Business Bureau dan membaca ulasan pelanggan. Sebaiknya pastikan pasar memposting informasi kontak dan kebijakan pengembalian dana jika Anda membutuhkannya.

Sumbangkan untuk amal

Tanyakan kepada badan amal favorit Anda apakah mereka menerima kartu hadiah sebagai sumbangan. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat mencoba mengadakan komite penggalangan dana di sekolah atau rumah ibadah setempat.

Sebelum berdonasi, pastikan untuk mendapatkan tanda terima. Jika Anda berdonasi ke organisasi nirlaba, donasi Anda mungkin dapat dikurangkan dari pajak.

Pemberian hadiah ulang

Jika Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan kartu hadiah itu, mungkin orang lain tahu. Kartu hadiah, menurut definisi, adalah pilihan yang tepat untuk diberikan kepada rekan kerja atau orang terkasih untuk merayakan acara khusus.

Jay Gavin, kepala pemasaran di Giftcards.com, menyarankan bahwa jika kartu yang ingin Anda hadiahkan kembali tergores atau tergores, Anda selalu dapat mencoba mengembalikannya ke pedagang dan menggantinya dengan yang baru sebelum disajikan. Jauh.

READ  Credit Suisse Exclusive Timbang Pilihan untuk Memperkuat Sumber Permodalan