November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kapan Anda melihat bulan purnama Oktober, hujan meteor, Merkurius di Texas Utara - NBC 5 Dallas-Fort Worth

Kapan Anda melihat bulan purnama Oktober, hujan meteor, Merkurius di Texas Utara – NBC 5 Dallas-Fort Worth

Tidak ada kekurangan peristiwa langit yang dapat dilihat di langit malam di Texas Utara sepanjang bulan Oktober.

Berikut adalah daftar hal-hal yang harus diwaspadai, jika cuaca memungkinkan.

Tonton Stasiun Luar Angkasa Internasional

Stasiun Luar Angkasa Internasional akan terbang melintasi langit Texas Utara bulan ini. Dia akan muncul sebagai bintang yang bergerak cepat melintasi langit.

Stasiun Luar Angkasa Internasional bergerak dengan kecepatan 17.150 mil per jam dengan kemiringan orbit 51,6 derajat ke ekuator Bumi. Stasiun ini mengorbit dunia setiap 90 menit. Ia mengorbit sekitar 250 mil di atas Bumi.

Hujan Meteor Draconide

Hujan meteor draconid mencapai klimaksnya pada malam tanggal 8 Oktober.

Hujan ini disebabkan oleh perjalanan Bumi melalui puing-puing yang ditumpahkan oleh komet periodik selebar 1,2 mil yang disebut 21P/Giacobini-Zinner. Itu terakhir selamat dari perjalanan lain mengelilingi matahari pada tahun 2018 dan diperkirakan akan melakukan perjalanan kembali pada tahun 2024.

Bulan Pemburu Purnama

Oktober memiliki bulan pemburu. Itu mendapat namanya dari penduduk asli Amerika untuk saat ini tahun ketika orang mencari untuk membangun toko untuk musim dingin. Dengan dimulainya musim es, itu juga disebut bulan beku dan bulan es.

Bulan purnama bulan ini akan mencapai puncaknya pada 9 Oktober pukul 15.54. Anda dapat menyusulnya selama beberapa hari sebelum dan sesudahnya.

Hujan meteor dari Orionids

Puncaknya akan terjadi pada malam hari tanggal 20 dan 21 Oktober ketika, dalam kondisi ideal, hingga 25 meteor dapat dilihat setiap jam, dengan pemandangan terbaik pada jam-jam sebelum matahari terbit pada tanggal 21.

Sebagian besar meteor dapat dilihat dari titik mana pun di langit malam.

bulan baru

Pada akhir bulan, hilal akan mencapai klimaksnya pada tanggal 25 Oktober pukul 05.48. Peristiwa ini memungkinkan banyak bintang bersinar tanpa gangguan di bawah sinar bulan. Jika Anda memiliki teleskop, ini juga merupakan kesempatan bagus untuk melihat beberapa galaksi yang lebih redup dan benda langit lainnya di langit malam.

Untuk tampilan terbaik, jauhi lampu perkotaan.

READ  Perbedaan terungkap dalam otak manusia dan Neanderthal