November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kanselir Inggris Kwasi Quarting mundur pada pemotongan tarif pajak 45%

Kanselir Inggris Kwasi Quarting mundur pada pemotongan tarif pajak 45%

LONDON – Pemerintah Inggris mengatakan “kami mendapatkannya” karena membatalkan rencana untuk menghapus tarif pajak penghasilan tertinggi bagi mereka yang berpenghasilan tinggi, bagian penting dari rencana ekonomi penting yang menakuti pasar dan membuat pound Inggris turun ke tingkat yang sehat. . Waktu terendah terhadap dolar AS.

Perdana Menteri Liz Truss mengatakan pada hari Senin, dalam perubahan besar bagi pemerintah Inggris Usulan penghapusan 45 persen bagi mereka yang berpenghasilan lebih dari 150.000 pound ($ 168.000) telah menjadi “gangguan.”

Menteri Keuangan baru, Kwasi Kwarting, mengeluarkan pernyataan serupa, mengatakan: “Kami telah memahaminya, dan kami telah mendengarkan.”

Pemerintah Truss meluncurkan rencana ekonominya yang sangat kontroversial dalam “anggaran mini” pada 23 September. Anda akan melihat Inggris meminjam miliaran untuk membayar pemotongan pajak dan pengeluaran untuk melindungi konsumen dari tagihan energi yang lebih tinggi.

Pound jatuh ke level terendah sepanjang masa terhadap dolar setelah pemotongan pajak

Reaksi terhadap rencana itu cepat. Investor, khawatir langkah tersebut akan memperburuk inflasi, membuang pound dan obligasi pemerintah. Dalam langkah yang sangat tidak biasa, Bank of England melakukan intervensi minggu lalu untuk menghentikan revolusi di pasar keuangan.

Popularitas Partai Konservatif juga menurun. Dalam satu jajak pendapat YouGov yang menakjubkan, Konservatif tertinggal 33 poin persentase di belakang oposisi Partai Buruh, kesenjangan yang tidak terlihat sejak 1990-an.

READ  Pekerja miskin menanggung beban gelombang panas India

Pergeseran tersebut merupakan pukulan besar bagi otoritas Truss, yang baru menjabat kurang dari sebulan. Baru-baru ini, Minggu pagi, dia mengatakan dia berkomitmen terhadap kebijakan ini dan akan tetap berpegang pada pemotongan pajak. Courting diharapkan untuk mempertahankan langkah-langkah dalam pidatonya di konferensi tahunan Partai Konservatif pada hari Senin.

Tetapi pemerintah telah menghadapi reaksi balik yang berkembang dari dalam jajarannya, dengan banyak anggota parlemen konservatif yang secara terbuka menyuarakan penentangan mereka terhadap rencana yang menawarkan pemotongan pajak dengan bayaran terbaik sementara jutaan orang menghadapi tekanan keuangan dari krisis biaya hidup.

Rencana tersebut belum disahkan oleh Parlemen dan beberapa komentator mempertanyakan apakah mereka akan berhasil melewatinya.

“Saya tidak dapat mendukung pencabutan pajak 45p ketika perawat berjuang untuk membayar tagihan mereka,” cuit anggota parlemen Konservatif Maria Caulfield, yang menjabat sebagai Sekretaris Negara untuk Kesehatan di pemerintahan sebelumnya.

Michael Gove, seorang konservatif senior, mengatakan pemotongan pajak yang tidak didanai “tidak konservatif.”

Ditanya oleh BBC apakah dia membatalkan rencana karena mereka tidak akan mendapatkan dukungan di Parlemen, Quarting mengatakan: “Ini bukan masalah untuk mendapatkannya, ini pertanyaan untuk membuat orang berada di belakang aksi. Ini bukan tentang permainan Parlemen atau pemungutan suara di Parlemen. Umum.

“Ini tentang mendengarkan orang, mendengarkan pemilih, yang telah menyatakan pandangan yang sangat kuat tentang ini, dan secara keseluruhan, saya pikir itu adalah hal yang benar untuk tidak bergerak maju,” katanya.