November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kakao co-CEO mengundurkan diri setelah pemadaman massal memblokir akses ke 53 juta pengguna

Kakao co-CEO mengundurkan diri setelah pemadaman massal memblokir akses ke 53 juta pengguna

Yang Namkoong, Co-CEO Kakao Corp. berbicara. , selama konferensi pers di Pangyo, Korea Selatan, pada hari Rabu, 19 Oktober 2022. Namkoong mengundurkan diri setelah pemadaman yang meluas dari layanan pesan dan media sosial paling populer di Korea. . Fotografer: SeongJoon Cho/Bloomberg via Getty Images

Bloomberg | Bloomberg | Gambar Getty

Seorang eksekutif senior Kakao Corp, operator perusahaan pesan seluler terbesar di Korea Selatan, KakaoTalk, akan mengundurkan diri. Pengunduran dirinya terjadi setelah kebakaran pusat data yang mengganggu akhir pekan besar dan Layanan dinonaktifkan 53 juta penggunanya di seluruh dunia.

Co-CEO Namkoong Whon meminta maaf setelah pemadaman dan mengatakan dia akan mengundurkan diri.

“Saya merasakan beban tanggung jawab yang berat atas kecelakaan ini, dan saya akan mengundurkan diri sebagai CEO dan memimpin tim tanggap darurat bencana yang mengawasi setelah kecelakaan itu,” kata Namkong pada konferensi pers di kantor perusahaan di pinggiran Seoul. Rabu.

“Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memulihkan kepercayaan pengguna kami di Kakao dan memastikan insiden seperti itu tidak terjadi lagi,” katanya, menurut terjemahan CNBC.

Namkoong diangkat sebagai CEO pada bulan Maret, menurut perusahaan situs web. Kakao melaporkan 47,5 juta pengguna aktif bulanan di Korea selama kuartal kedua. Ini mewakili lebih dari 90% populasi Korea Selatan yang berjumlah 51,74 juta, per 1 November 2021.

Hong Eun-taek, yang memimpin perusahaan bersama dengan Namkoong sebagai co-CEO, akan tetap menjadi presiden tunggal perusahaan, menurut deposito perusahaan.

“Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang mengalami gangguan selama pemadaman,” kata Hong, membungkuk ke sisi Namkong.

Saham perusahaan diperdagangkan naik 4% pada sesi pagi di Korea sebelum konferensi pers.

READ  Pemberitahuan kesepakatan: Frontier hanya menjual tiket sekali jalan $19 hari ini

Ini adalah berita yang mendesak. . Silakan periksa kembali untuk pembaruan