November 30, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Journal Capital Partners meluncurkan dana perdana untuk berinvestasi di Indonesia, Singapura dan Thailand

Journey Capital Partners (JCP) telah meluncurkan dana modal ventura pertamanya untuk berinvestasi di perusahaan rintisan teknologi di Indonesia, Singapura, dan Thailand.

Perusahaan yang baru dibentuk ini didirikan awal tahun ini dan dipimpin oleh Weng Kin Soo sebagai mitra pengelola investasi.

Sue sebelumnya menjabat sebagai VP di Provident Growth, sebuah perusahaan investasi yang mendukung beberapa perusahaan teknologi besar Tenggara, termasuk GoTo, Traveloka, dan Pomelo.

Anggota kunci perusahaan lainnya adalah Lloyd Lynn, mitra pengelola untuk strategi dan operasi, dan Ashok Palaniappan, mitra pengelola untuk investasi dan teknologi.

JCP didukung oleh sejumlah usaha patungan lokal, kantor keluarga, dan perusahaan teknologi di wilayah tersebut, termasuk perusahaan Yggdrazil Group Plc yang berbasis di Bangkok, yang berfokus pada efek visual, animasi, dan game. Melalui basis dan kemitraan yang kuat di Thailand, perusahaan juga bertujuan untuk memperluas perusahaan teknologi Indonesia dan Singapura untuk melintasi perbatasan ke Thailand.

“Journey Capital Partners bangga memiliki mitra yang dapat memberikan manfaat strategis bagi perusahaan portofolio kami di Indonesia dan Thailand.” Sue mengatakan dalam sebuah wawancara dengan DealStreet Asia. “Kami akan fokus untuk mendukung perusahaan teknologi dengan kompatibilitas produk-pasar dan model bisnis yang telah terbukti.”

JCP menyelesaikan investasi pertamanya awal bulan ini di Hangry, perusahaan rintisan makanan dan minuman Indonesia. Sue menolak berkomentar mengenai besaran dana tersebut, namun mengatakan perusahaan akan menginvestasikan $3-8 juta di setiap startup.

DealstreetAsia baru-baru ini berbicara dengan Suu Kyi tentang strategi investasi JCP dan lanskap pembukaan Asia Tenggara.

Kutipan yang diedit dari wawancara: