Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

John Carmack pergi untuk mati dengan catatan mengkritik efisiensi perusahaan

John Carmack pergi untuk mati dengan catatan mengkritik efisiensi perusahaan

John Carmack, perintis realitas virtual yang bergabung dengan Meta dari Oculus setelahnya akuisisi $2 miliarmeninggalkan jejaring sosial. Bisnis tertarik Dia pertama kali melaporkan kepergiannya, mengutip orang-orang yang mengetahui perusahaan tersebut, dan menerbitkan bagian dari memo internalnya yang berisi sentimen kritis terhadap Meta dan upayanya dalam augmented reality dan virtual reality. Setelah, setelah Orang dalam Dan Waktu New York’ Laporan telah muncul, konfirmasi Carmack di Twitter dan Facebook bahwa dia benar-benar keluar dari perusahaan dan bahkan menerbitkan memonya ke seluruh staf.

“Ini adalah akhir dari dekade VR saya,” kata Carmack dalam catatannya. Dia mulai dengan memuji headset Quest 2 karena menjadi apa yang “ingin dia lihat sejak awal”, dengan pelacakan dalam-luar, streaming PC opsional, hemat biaya, dan tampilan hampir 4K. Namun, dia mengatakan itu bisa “terjadi sedikit lebih cepat dan menjadi lebih baik jika keputusan yang berbeda dibuat”.

Masalah utama Carmack dengan Meta tampaknya adalah efisiensi perusahaan — atau, berdasarkan memonya, kekurangannya. “Kami memiliki jumlah orang dan sumber daya yang sangat banyak,” tulisnya, “tetapi terus menerus menyabotase diri kami sendiri dan menyia-nyiakan usaha.” “Tidak ada cara untuk menutupi ini; saya pikir organisasi kami bekerja setengah seefektif itu akan membuat saya bahagia.”

Eksekutif mengatakan bahwa “sebagai suara di tingkat tertinggi”, dia merasa dia seharusnya bisa membuat segalanya bergerak, tetapi dia “jelas tidak cukup meyakinkan”. Meskipun dia tidak memberikan contoh terperinci, Carmack mencatat bahwa sebagian besar hal yang dia keluhkan tidak diubah sampai satu atau dua tahun setelah bukti masalah terkumpul. “Saya tidak pernah bisa membunuh hal-hal bodoh sebelum mereka menyebabkan kerusakan atau menetapkan arah dan saya memiliki tim yang benar-benar berpegang teguh pada itu,” tambahnya. Carmack mengakui menjelang akhir memo bahwa dia “lelah berkelahi” tetapi masih percaya bahwa “realitas virtual dapat memberikan nilai bagi kebanyakan orang di dunia, dan tidak ada perusahaan yang memiliki posisi lebih baik untuk melakukannya selain Meta”.

READ  GPU Nvidia RTX 4090 yang brutal kemungkinan akan tiba pada pertengahan Juli

sebagai pejabat pelaksana katanya di TwitterDia tidak menyembunyikan bahwa dia “selalu sangat frustrasi dengan cara menyelesaikan sesuatu [Meta.]” di Wawancara podcast Dengan Lex Friedman kembali pada bulan Agustus, dia Katanya rugi 10 miliar rupiah oleh divisi AR dan VR perusahaan “membuatnya muak [his] Pikirkan banyak uang yang dihabiskan. Dia menulis posting di papan pesan internal Meta mengkritik fitur headset dan kebutuhan untuk menginstal pembaruan perangkat lunak sebelum dapat menggunakannya. Dia juga tampaknya telah mendorong Meta untuk mengutamakan pengalaman pengguna instan dalam hal bagaimana membangun visinya untuk Metaverse.

Carmack menjadi CTO pertama Oculus pada tahun 2013 setelah keluar dari ID Software, tempat ia ikut membuat kematian Dan gempa bumi MLM. Bergabunglah dengan Meta saat Facebook dibeli oleh Oculus seharga $2 miliar pada tahun 2014 Batalkan Oculus Dan saya hanya menjabat sebagai CTO dalam kapasitas penasehat untuk fokus pada artificial general intelligence (AGI), atau jenis kecerdasan buatan yang mampu melakukan tugas manusia. Startupnya, Keen Technologies, sedang mengembangkan sistem AI semacam ini.

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Semua harga adalah benar pada saat publikasi.