Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jepang: Kuil Toshodaiji Kondo di Nara dirusak oleh seorang remaja Kanada

Jepang: Kuil Toshodaiji Kondo di Nara dirusak oleh seorang remaja Kanada

  • Ditulis oleh Nadine Youssef
  • Berita BBC, Toronto

sumber gambar, Gambar Getty

keterangan foto,

Kuil Toshodaiji di Nara telah ditetapkan sebagai Pusaka Nasional Jepang

Polisi Jepang menginterogasi seorang remaja Kanada setelah dia mengukir huruf di tiang kayu sebuah kuil abad kedelapan.

Polisi mengatakan, pria berusia 17 tahun itu mengukir “Julian” pada sebuah pilar di kompleks kuil Toshodaiji Kondo di Nara, Jepang.

Anak laki-laki itu tertangkap sedang mengukir pilar dengan kukunya oleh seorang turis Jepang, dan memberi tahu staf kuil.

Kuil ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO.

Setelah kejadian pada 7 Juli, bocah itu diinterogasi karena dicurigai melanggar Undang-Undang Perlindungan Cagar Budaya.

Polisi menyatakan kepada pihak Jepang bahwa ukiran dilakukan pada pilar “Golden Hall” kuil, yang ditetapkan sebagai harta nasional. koran Mainichi.

Polisi juga mengatakan kepada CNN bahwa bocah itu mengatakan tindakannya tidak dimaksudkan untuk merusak budaya Jepang. Mereka menambahkan bahwa dia sekarang bersama orang tuanya, yang bersamanya pada saat vandalisme.

Seorang biksu di kuil mengatakan kepada surat kabar Mainichi bahwa “meskipun dilakukan tanpa niat jahat, itu tetap disesalkan dan menyedihkan.”

Kuil ini adalah salah satu dari delapan situs yang membentuk monumen sejarah Nara kuno.

Menurut situs web UNESCO, reruntuhan tersebut, yang meliputi kuil Buddha dan kuil Shinto, “memberikan gambaran yang jelas tentang kehidupan di ibu kota Jepang pada abad kedelapan, periode perubahan politik dan budaya yang mendalam.”

Terletak sekitar 45 kilometer (28 mil) selatan Kyoto, Nara pernah menjadi ibu kota Jepang. Masih populer di kalangan wisatawan.

Insiden di Nara terjadi setelah video yang menunjukkan seorang pria yang berbasis di Inggris mengukir pesan di dinding di Colosseum kuno di Roma.