Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jeff Cook, gitaris dan salah satu pendiri band Alabama, meninggal dunia pada usia 73 tahun

Jeff Cook, gitaris dan salah satu pendiri band Alabama, meninggal dunia pada usia 73 tahun



CNN

Jeff Cook, salah satu anggota asli band country Alabama, telah meninggal dunia, menurut perwakilan grup, Don Morey Grops. Dia berusia 73 tahun.

Cook meninggal di rumah liburannya di Destin, Florida, pada hari Senin, “dengan keluarga dan teman dekat di sisinya,” menurut dia. jumpa pers Dan izin Itu diposting di akun media sosial band. Pernyataan itu menambahkan bahwa Cook didiagnosis menderita penyakit Parkinson pada 2012.

Gitaris dan salah satu pendiri Alabama, Cook juga memainkan biola dan alat musik lainnya untuk band. “Dia dikreditkan dengan memperkenalkan gitar listrik berleher ganda ke dalam musik country,” kata pernyataan itu.

direkrut di Hall of Fame dan Museum Musisi di Nashville pada tahun 2019 dan dia juga anggota Country Music Hall of Fame dan Fiddlers Hall of Fame.

Selama karir musik countrynya sebagai bagian dari Alabama, Cook telah menjual 80 juta album dan memetakan 43 lagu #1.

Band ini telah menikmati 13 nominasi Grammy Award dan memenangkan dua – dua penghargaan berturut-turut pada tahun 1983 dan 1984 untuk Best Country Performance by a Duo or Group dengan vokal “Mountain Music” dan “The Closer You Get” masing-masing.

Cook, penduduk asli Fort Payne, Alabama, meninggalkan istrinya yang berusia 27 tahun Lisa Cook, ibu Betty dan saudara lelaki David, di antara anggota keluarga lainnya.

READ  Cinta Itu Buta Abhishek 'Shake' Chatterjee Bintang RIPS Nick Lachey karena komentar tentang karirnya sebagai dokter hewan