Jawaban Gubernur Sumsel Terkait 6 Raperda

Palembang, Semarak.news – Pukul 09.30, di Ruang Rapat Sidang Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, dilaksanakan kegiatan pembahasan 6 Raperda. Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin yang datang pada acara tersebut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh fraksi DPRD Provinsi Sumsel yang telah menyampaikan pembahasan terkait 6 Raperda.

Selanjutnya, Alex Noerdin menyampaikan pembahasan serta jawaban untuk pertanyaan yang disampaikan oleh setiap fraksi secara jelas.

“Kami telah berusaha memberikan jawaban dan penjelasan dengan sebaik mungkin. Kami berharap kiranya terdapat hal yang kurang jelas, maka dapat dibahas secara lebih mendalam bersama perangkat daerah.” ujarnya.

Beberapa pembahasan dari 6 Raperda yang disampaikan oleh Alex Noerdin diantaranya adalah :

  1. Program sekolah gratis bertujuan untuk penertiban administrasi penyelenggaraan dan meningkatkan SDM serta dilaksanakan secara selektif dan memprioritaskan siswa dari keluarga yang tidak mampu.
  2. Pengadaan barang milik negara akan dilakukan dengan melihat kondisi, kendala dan prioritas yang dimiliki oleh lembaga pemerintahan, sehingga dapat digunakan secara efektif dan efisien.
  3. Siapapun yang akan mendapatkan tugas belajar dan beasiswa akan dilakukan secara transparan.
  4. Dalam proses pemungutan retribusi akan dilakukan pengawasan yang ketat agar mendapatkan hasil yang sesuai target dan tidak memberatkan masyarakat.
  5. Perkembangan pembangunan KEK TAA sampai dengan akhir Februari 2018 telah mencapai 63,65%.
  6. Telah dibentuk satuan tugas sapu bersih pemungutan liar di kalangan ASN.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Ir. H. Uzer Effendi menilai bahwa jawaban dan penjelasan yang baru saja di sampaikan oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin sudah dapat memenuhi harapan dari Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Sumsel. HZ

 

 

 

 

TINGGALKAN BALASAN