April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Janice Cat, penyanyi penderita kanker yang meninggalkan lagu dansa untuk putranya, meninggal pada usia 31 tahun

Janice Cat, penyanyi penderita kanker yang meninggalkan lagu dansa untuk putranya, meninggal pada usia 31 tahun

Cat Janis, penyanyi-penulis lagu yang merilis lagu pop upbeat dari rumah sakit yang membuat ribuan pendukung online-nya bergoyang, dan bahkan bersemangat, dalam menghadapi tragedi, meninggal pada hari Rabu di rumah keluarganya di Annandale, Virginia. Dia berusia 31 tahun. .

Penyebabnya adalah sarkoma, menurut William Ibsan, kakaknya.

Penyanyi dan multi-instrumentalis, bernama resmi Catherine Ibsan, mulai menulis musik saat remaja dan merilisnya sepanjang usia 20-an. Tapi “Dance You Outta My Head,” yang dia bagikan di media sosial bersamaan dengan diskusi jujur ​​​​tentang pengobatan kankernya yang sangat melelahkan, dengan cepat menjadi hit terbesar dalam karirnya. Dengan gitar disko dan dawai yang indah, dia bernyanyi tentang “menari di ambang bencana.”

Ms Ibsan merilis lagu tersebut pada 19 Januari, beberapa hari setelah dia memasuki panti jompo. Ketika kesehatannya memburuk, lagu tersebut menjadi populer di kalangan pengguna media sosial – termasuk selebriti seperti Jason Derulo – Tinggalkan pesan dukungan.

Lagu ini menjadi soundtrack populer di TikTok setelah Ibu Ibsan mendorong para pengikutnya untuk mengalirkan lagu tersebut sebagai cara untuk mendukung putranya yang berusia 7 tahun, Lauren, setelah kematiannya. “Saya akan meninggalkan lagu ini untuk anak saya,” katanya. Dia menulis di TikTok. di dalam Posting lainDia berkata bahwa dia “mengubah semua hak atas lagu-lagu saya sehingga setiap penyimpanan dan streaming jatuh ke tangan Lauren.”

Lagu tersebut telah digunakan di lebih dari dua juta video di TikTok dan menjadi milik pribadi penyanyi tersebut Lagu pertama yang masuk tangga lagu Billboard.

“Saya berdoa agar cerita saya belum berakhir.” saya menulis Dalam postingan di hari ulang tahunnya sehari setelah lagu tersebut dirilis. “Tetapi jika demikian, ini adalah cara yang bagus untuk mengucapkan selamat tinggal.”

READ  Di dalam Pernikahan Britney Spears, Wissam Asghari the Dreamer

Lahir Katherine Janice Ipsan pada tanggal 20 Januari 1993, dia adalah salah satu dari empat bersaudara dalam keluarga musik di luar Washington, D.C. Dia memainkan biola dan piano, sementara kakaknya terkadang menemaninya bermain drum. Ibu mereka adalah seorang DJ radio, dan dia menanamkan kecintaan terhadap musik pada anak-anaknya, Bapak Ibsan, 27 tahun, mengatakan dalam sebuah wawancara bulan ini: “Kami menyanyikan setiap lagu Eagles and Beatles dan semua lagu lama.”

Menurut kakaknya, Ibu Ibsan juga seorang ahli sains, dan belajar geologi di Universitas George Mason sebelum bekerja sebagai analis geospasial. Namun dia mengatakan penulisan lagu tetap menjadi salurannya. “Jika dia gugup atau apa pun, dia akan bermain musik.”

Pada tahun 2022, dia didiagnosis menderita sarkoma, suatu bentuk kanker langka yang pertama kali dia sadari sebagai benjolan di lehernya. Dia menjalani operasi dan lebih dari selusin kemoterapi, kata saudara laki-lakinya. Dia memposting pembaruan pribadi di TikTok, termasuk video dia mencukur rambut dan menulis musik saat menjalani perawatan. Dia merilis album berjudul “Pengobatan Modern” pada Juli 2023.

“Kat selalu menceritakan apa yang terjadi padanya,” kata suaminya, Kyle Higginbotham, 36, yang juga seorang musisi. “Kebetulan kankerlah yang menyerangnya tahun lalu.”

Dia terus tampil di tempat-tempat di wilayah Washington selama perawatan, terkadang bersama Mr. Higginbotham, yang ingat membawa istrinya ke sesi kemoterapi, kemudian tampil di pertunjukan bersamanya keesokan harinya. Mereka bertunangan di atas panggung pada bulan Agustus, di acara perilisan albumnya, dan menikah pada bulan Desember.

Ibsan mengatakan dia mulai menulis “Dance You Outta My Head” selama musim panas, saat dia berada di mobil bersama Lauren. Saya mengirimkan demo ke Austin Bello, produser yang telah bekerja dengan saya selama lebih dari tujuh tahun, dan memintanya untuk mencampurkan lagu tersebut.

READ  Steve Martin dan Frank Oz mempertanyakan kisah perlakuan kejam di Little Shop Of Horrors

“Yang selalu membuat saya terkesan adalah kejelasan penyesuaian yang akan dilakukannya,” kata Mr. Bello, sambil memberikan contoh salah satu pengamatannya: “Pada 1 menit dan 22 detik, turunkan harmonik sebesar 2,2 desibel.”

Pak Ibsan mengatakan kesuksesan “Dance You Outta My Head” memuaskan tapi juga menyakitkan. “Dia senang karena dia telah bermusik begitu lama dan dia mendapatkan pengakuan yang layak dia dapatkan,” katanya. Namun luapan pesan dukungan dari para penggemar tidak menghapus kekecewaannya karena dia mungkin tidak akan pernah bisa tampil dalam tur utama atau menghadiri Grammy Awards.

Dia menghabiskan minggu-minggu terakhirnya di rumah keluarganya di Annandale, membuat roti dan membuat tato yang serasi dengan anggota keluarganya. Tuan Higginbotham dan Loren sering duduk di sebelahnya, memainkan drum elektronik. Ketika saya merasa cukup kuat, saya bersenandung.

Mr Higginbotham mengatakan dia berharap karir musik istrinya akan dikenang lebih dari sekedar “kisah sedih”.

“Bukan hanya seorang gadis yang menulis lagu karena dia sekarat karena kanker,” katanya. “Kat adalah seniman sejati dan telah mencurahkan setiap menit hidupnya ke dalamnya, hingga akhir.”