Juni 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

James Harden dari Clippers – Dia bisa menandingi siapa pun untuk memenangkan gelar

James Harden dari Clippers – Dia bisa menandingi siapa pun untuk memenangkan gelar

Ohm YoungmisukPenulis staf ESPN2 November 2023 pukul 20:32 ET5 menit untuk membaca

Harden: Saya bukan pemain sistem, saya adalah sistem

Guard Clippers yang baru diakuisisi James Harden mengklarifikasi komentarnya tentang pembatasan di Philadelphia.

Playa Vista, Kalifornia — James Harden mengatakan dia mengorbankan jutaan dolar seiring dengan gaya bermainnya, yang menurutnya “membatasi” selama waktunya bersama Philadelphia 76ers.

Harden mengatakan dia mencoba melakukan apa yang diperlukan untuk menang di Philadelphia, namun front office 76ers tidak menginginkannya. Sekarang bersama Clippers, Harden berharap dia dapat mengubah beberapa narasi negatif yang mengelilinginya setelah tersingkir dari Brooklyn dan Philadelphia dan membuktikan bahwa dia masih menjadi bintang elit yang dapat menandingi Kawhi Leonard, Paul George dan Russell Westbrook dan memenangkan gelar. judul. kejuaraan.

Dalam konferensi pers perkenalannya pada hari Kamis di fasilitas Clippers, Harden menggambarkan apa yang menurutnya salah di Philadelphia.

“Saya mengurangi $26 juta untuk menandatangani kontrak dan membuat tim lebih baik,” kata Harden. “Ubah peran saya, yaitu media [felt] Dia mendominasi bola, dan dominasi saya pada bola sangat efektif. Namun mengubah peran saya, mencoba mengubah narasi, mencoba berkorban dan melakukan apa pun untuk menang di level tertinggi. Hal itu tidak dibicarakan. Ini gelar sarjana lainnya.

“Jadi saya meninggalkan Brooklyn dan berpikir saya akan pensiun dari Sixers, dan front office punya rencana lain. Mereka tidak menginginkan saya. … Ada banyak narasi di luar sana dan orang-orang mengira mereka punya pendapat. . .. Tapi tidak ada satupun yang benar.”

Harden melakukan latihan pertamanya sebagai pemain Clippers pada hari Kamis dan tetap berada di jalur untuk melakukan debut Clippers di Madison Square Garden melawan New York Knicks pada hari Senin. Pelatih Clippers Ty Lue memiliki istirahat empat hari untuk digunakan sebagai minicamp untuk mengintegrasikan Harden dan PJ Tucker ke dalam serangannya sebelum mereka memulai perjalanan tiga pertandingan di New York.

Harden, yang mencatatkan 10 assist per game dalam tiga musim terakhir, berharap bisa menunjukkan gaya permainannya di bawah asuhan Lue. Dia mengatakan dia merasa dibatasi saat bersama Sixers, bahwa dia “dibatasi” dan tidak dapat melakukan serangan terbaiknya, baik sebagai fasilitator atau mencetak gol bersama Joel Embiid.

Harden menjelaskan bahwa “tetap terbatas” tidak selalu berlaku untuk jumlah pengambilan gambar yang dia ambil.

“Saya memikirkan pertandingan ini dan saya kreatif di lapangan,” kata Harden. “Jadi, jika saya mendapat suara yang bisa saya katakan, ‘Hai pelatih, saya melihat ini. Apa pendapatmu tentang ini?” Seseorang yang memercayaiku, memercayaiku, memahamiku. Aku bukan pemain dalam sistem. Aku adalah sistem. Tahukah kamu maksudku?

“Jadi, seseorang yang bisa berbincang dengan saya, memahami, bergerak maju, dan melakukan penyesuaian dengan cepat sepanjang pertandingan, itulah yang benar-benar saya pedulikan. Ini bukan tentang saya mencetak bola basket, atau mencetak 34 poin. Saya sudah sudah melakukan itu.”

Clippers melihat Harden sebagai seseorang yang dapat membuat hidup lebih mudah bagi Leonard dan George. Harden, Leonard, George dan Westbrook berbicara tentang pengorbanan, tentang melampaui statistik individu dan mencoba bersatu untuk membantu Clippers memenangkan gelar NBA pertama mereka. Setelah semuanya berhasil dalam situasi seperti itu, keempat bintang tersebut harus berbagi bola basket.

Namun, satu kesamaan yang mereka miliki adalah bahwa mereka besar di California Selatan dan ingin melakukan sesuatu yang istimewa.

“Saya pulang,” kata Harden, yang bermain di Artesia High School di Lakewood, California. “Saya hanya berpikir tingkat kenyamanan saya adalah berada di dekat keluarga saya dan kemudian memiliki beberapa pemain yang sangat bagus di tim ini. Keempat pemain tersebut berasal dari California. Itu adalah cerita yang unik. Jadi dengan semua itu, semuanya masuk akal.”

Ini ketiga kalinya Harden dan Westbrook bekerja sama setelah bermain bersama di Oklahoma City dan Houston.

“Saya mengenal Ross sejak Boys & Girls Club di Los Angeles,” kata Harden. “Jadi hubungan kami lebih dari sekedar basket. Dia salah satu alasannya [of wanting to be traded to the Clippers]. Dia merasa punya sesuatu untuk dibuktikan juga. Kami memiliki tujuan yang ingin kami capai. Dan cara apa yang lebih baik untuk melakukannya bersama di Los Angeles.”

Harden melihat kesamaan antara Clippers dan situasinya dengan Kevin Durant dan Kyrie Irving di Brooklyn sebelum cedera menggagalkan tim.

“Saya berada dalam situasi serupa di Brooklyn, di mana Anda memiliki dua pemain yang bisa mencetak gol dalam bola basket dan menciptakan ketidaksesuaian dengan pertahanan,” katanya. “Jadi saya pandai bermain bola basket, di luar bola basket. Pick-and-roll dan shoot. Kami punya beberapa pelatih yang sangat bagus. Kami punya beberapa pemain yang benar-benar tidak egois.”

“Saya menduga [I can] Skor bola basket. Saya juga seorang pemain basket yang sangat baik. Jadi aku bisa mempermudahnya.”

Harden mengatakan dia berharap bisa membuktikan banyak hal bersama Clippers.

“Semuanya,” kata Harden ketika ditanya apa yang harus dia buktikan. “Saya elit sebagai individu sehingga saya bisa cocok dengan siapa pun dan mencapai kejuaraan.

“Jadi saya pikir kita semua memiliki pemahaman yang sama dalam hal statistik individu dan semua hal itu telah berlalu begitu saja. Kita semua memiliki satu tujuan dan saya pikir semua orang tahu apa tujuan itu.”

READ  Prediksi Agensi Bebas Berani Setelah Draf NBA 2022 | Laporan ovarium