September 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jaksa Agung Washington Menuntut Miliarder Michael Saylor atas Penghindaran Pajak Penghasilan

Jaksa Agung Washington Menuntut Miliarder Michael Saylor atas Penghindaran Pajak Penghasilan

Penangguhan

Jaksa Agung ibukota, Carl A. Racine (Demokrat) pada Rabu mengajukan gugatan terhadap Miliarder Michael J. Saylor dan perusahaan teknologi yang ia dirikan bersama, mikrostrategimenuduh bahwa Saylor tinggal di D.C. selama lebih dari satu dekade sambil menghindari $25 juta dalam pajak penghasilan D.C.—dan bahwa MicroStrategy berkonspirasi untuk membantunya.

Itu gugatan22 di Mahkamah Agung D.C., kata Saylor telah mengklaim selama bertahun-tahun sebagai penduduk yurisdiksi pajak rendah meskipun tinggal di penthouse seluas 7.000 kaki persegi di tepi pantai di Georgetown. Keluhan tersebut juga menuduh bahwa MicroStrategy, meskipun mengetahui bahwa Saylor adalah penduduk Washington, D.C., berkonspirasi dengan skema “alih-alih secara akurat melaporkan alamatnya ke otoritas pajak lokal dan federal dan memotong pajak daerah dengan benar.” Baik Saylor dan MicroStrategy merilis pernyataan pada hari Rabu, menyangkal tuduhan dalam gugatan tersebut.

Pengaduan menuduh bahwa Saylor membeli properti Georgetown pada tahun 2005 sebelum membeli dua penthouse yang bersebelahan, menggabungkannya menjadi satu tempat tinggal yang Saylor sebut “Treegate,” dan juga membeli unit penthouse di Adams Morgan. Mulai tahun 2012, menurut pengaduan, Saylor membeli sebuah rumah di Miami Beach, memperoleh SIM di Florida dan terdaftar untuk memilih di sana meskipun tinggal di ibukota. , meskipun posting di media sosial selama bertahun-tahun menunjukkan dia tinggal di Washington dan menganggapnya sebagai rumahnya.

“Setidaknya sejak 2012, Saylor telah membual kepada orang-orang kepercayaannya tentang rencananya yang sukses untuk menciptakan ilusi tempat tinggal Florida untuk menghindari pajak penghasilan pribadi daerah,” bunyi pengaduan itu. Gugatan tersebut menuduh bahwa MicroStrategy ditipu melalui kesepakatan untuk mencantumkan tempat tinggal Saylor pada formulir pajak federal sebagai rumahnya di Florida, meskipun mengetahui dia tinggal di ibukota, “secara aktif membantu Saylor menghindari kewajibannya untuk membayar pajak daerah.” (Florida tidak memiliki pajak penghasilan individu negara bagian.)

READ  Pasar saham turun karena reli pasca Fed Fed memudar

Dalam pernyataannya, Saylor mengatakan dia membeli rumah Miami Beach satu dekade lalu setelah pindah dari Virginia.

“Meskipun MicroStrategy berbasis di Virginia, Florida adalah tempat saya tinggal, memilih, dan melaporkan tugas juri, dan itu adalah fokus kehidupan pribadi dan keluarga saya,” tulisnya. Kolombia, dan kami menantikan resolusi yang adil di pengadilan.”

Saylor mendirikan MicroStrategy pada tahun 1998 dan menjabat sebagai CEO sampai awal bulan ini ketika perusahaan publik mengumumkan bahwa ia akan mengambil peran baru sebagai CEO. Pada 2 Agustus versi baru Mengumumkan pergantian kepemimpinan, MicroStrategy mengatakan bahwa Saylor juga akan tetap menjadi ketua dewannya.

MicroStrategy, dalam pernyataannya sendiri, membantah tuduhan itu dan bersumpah untuk “membela dengan kuat melawan penyalahgunaan semacam itu”.

“Kasusnya adalah masalah pajak pribadi yang melibatkan Pak Saylor,” kata pernyataan itu. “Perusahaan tidak bertanggung jawab atas urusan sehari-harinya dan tidak mengawasi tanggung jawab pajak pribadinya. Perusahaan juga tidak bersekongkol dengan Tuan Saylor untuk membebaskannya dari tanggung jawab pajak pribadinya.”

Kantor Racine mengatakan gugatan itu diajukan ke kota baru saja diperluas Undang-Undang Klaim Palsu, yang diubah oleh Dewan Metropolitan tahun lalu untuk memasukkan masalah terkait pajak, memberi insentif kepada pelapor untuk mengidentifikasi penipuan pajak. Racine mengatakan undang-undang tersebut juga memungkinkan pengadilan untuk menjatuhkan hukuman hingga tiga kali lipat jumlah pajak yang dihindarkan, dan bahwa antara pajak penghasilan yang belum dibayar dan hukuman lainnya, kantornya berusaha untuk memulihkan dari Saylor dan MicroStrategy, kerugian dalam kasus ini bisa berupa lebih dari $100 juta.

Gugatan itu didasarkan pada pengaduan serupa yang diajukan terhadap Saylor oleh seorang pelapor di Mahkamah Agung DC tahun lalu, yang tidak disegel Rabu. Kantor Racine mengatakan pihaknya secara independen menyelidiki tuduhan penipuan pajak dan campur tangan dalam pengaduan pelapor, mengajukan gugatan sendiri terhadap Saylor dan MicroStrategy.

READ  Berita Covid-19 dan Vaksin: Pembaruan Langsung