November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Igor Bonifacic

Jack Dorsey menyesali perannya dalam menciptakan internet terpusat

pendiri twitter Dia ingin Anda mengetahui bahwa dia juga merindukan masa-masa awal Internet ketika protokol seperti IRC membuat web tampak seperti tempat dengan kemungkinan tak terbatas. Dia juga tahu bahwa dia harus disalahkan atas keadaan saat ini.

“Hari-hari Usenet, IRC, dan web…bahkan email (menggunakan PGP)…sangat bagus,” kata Dorsey. Pada hari Sabtu dalam sebuah tweet yang saya lihat . “Pemusatan penemuan dan identitas di perusahaan telah benar-benar merugikan internet. Saya menyadari bahwa saya sebagian yang harus disalahkan, dan saya menyesalinya.”

Tweet Dorsey adalah pengakuan luar biasa dari seorang eksekutif teknologi yang menghasilkan miliaran dolar dengan menciptakan platform yang berfokus pada cara kita mengonsumsi berita. Twitter mungkin tidak sebesar Facebook dan TikTok, tetapi dampaknya terhadap ekonomi informasi tidak dapat disangkal. Banyak dari kita beralih ke Twitter ketika ingin mengikuti peristiwa terkini sedekat mungkin dengan waktu nyata, tetapi terkadang perusahaan kesulitan untuk merugikan institusi publik kita.

Ini bukan pertama kalinya Dorsey menyesali keadaan internet saat ini. Pada bulan Desember, dia melanjutkan Tentang bagaimana Web3 telah dianut oleh investor. “Anda tidak memiliki Web3,” katanya saat itu. “Kapitalis ventura dan piringan hitam mereka melakukannya. Anda tidak akan pernah lepas dari insentif mereka.”

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih sendiri oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.

READ  Dalam langkah yang tidak terduga, China menahan diri untuk tidak memotong suku bunga utamanya